Sabtu 12 Aug 2023 14:49 WIB

Nonton Aksi Messi Saat Bantu Inter Miami Hajar Charlotte FC, Ini Kata Pelatih Argentina

Messi akan selalu mendapatkan tempat di timnas Argentina selama ia masih mau bermain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Miami Lionel Messi (10) saat menghadapi Charlotte FC di Piala Liga MLS di Fort Lauderdale, Florida, Sabtu (12/8/2023) pagi WIB..
Foto: AP Photo/Michael Laughlin
Penyerang Inter Miami Lionel Messi (10) saat menghadapi Charlotte FC di Piala Liga MLS di Fort Lauderdale, Florida, Sabtu (12/8/2023) pagi WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni turut hadir saat Inter Miami menjamu Charlotte FC pada perempat final Piala Liga 2023. Duel tersebut berlangsung di DRV PNK Stadium Fort Lauderdale, Florida, Sabtu (12/8/2023) pagi WIB. Tuan rumah menang 4-0. Scaloni tak asal menyaksikan. Ia sengaja terbang ke Amerika Serikat untuk memantau aksi terbaru Messi.

Lionel Messi menjadi magnet. Kapten Argentina itu kini memperkuat Inter Miami. Messi langsung trengginas di petualangan awalnya bersama the Herons.

Baca Juga

"Saya di sini untuk menonton Leo bersama keluarga saya. Saya melihatnya bahagia di sini. Ketika dia bahagia, dia melakukan hal-hal yang berbeda dari orang lain," kata Scaloni kepada ESPN, dikutip dari laman Goal.

Tak berlebihan apa yang diutarakan entrenador 45 tahun itu. Messi seperti menemukan keluarga baru. KOndisi ini berdampak positif pada penampilannya di lapangan.

La Pulga langsung trengginas sejak awal. Teranyar, ia ikut mengoyak jala Charlotte. Messi sudah mengoleksi delapan gol dari lima pertandingan.

Keadaan ini tak hanya berdampak positif bagi Miami, melainkan juga Argentina. Messi akan terus menunjukkan aksi magisnya di La Albiceleste.

La Pulga ikut berjasa membawa Tim Tango juara Piala Dunia 2022. Penantian panjang terbayar lunas. Messi pun tampaknya akan kembali memperkuat negaranya di Piala Dunia 2026.

"Messi akan terus melanjutkan, sampai dia mengatakan sebaliknya," ujar Scaloni.

Artinya, pintu timnas Argentina selalu terbuka lebar untuk sang penyerang. Kendati usia Messi telah menyentuh angka 36, kemampuan olah bola La Pulga stabil di level atas.

Messi meloloskan Inter Miami ke semifinal Piala Liga 2023. Pada tahapan tersebut, the Herons akan bertemu tuan rumah Cincinnati di TQL Stadium.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement