Selasa 15 Aug 2023 13:09 WIB

Ten Hag: Mason Mount dan Andre Onana Berada di Tempat yang Tepat

Keduanya telah melakukan debut yang menggembirakan.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain debutan Manchester United (MU) Mason Mount (kiri) berduel dengan penggawa Wolverhampton Wanderes Nelson Semedo pada pertandingan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Selasa (15/8/2023).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain debutan Manchester United (MU) Mason Mount (kiri) berduel dengan penggawa Wolverhampton Wanderes Nelson Semedo pada pertandingan Liga Primer Inggris 2023/2024 di Old Trafford, Selasa (15/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mason Mount dan Andre Onana  melakukan mereka di Premier League untuk Manchester United saat The Reds menghadapi Wolves di laga pembuka musim ini Senin (14/8/2023) atau Selasa (15/8/2023) dinihari WIB.

Mount menjadi rekrutan musim panas pertama United saat bergabung dari Chelsea pada awal Juli dan telah hadir sejak awal pramusim, sementara Onana mengikuti jejak sang pemain hanya lebih dari dua pekan setelahnya, dan menjadi pemain yang terlambat bergabung dalam skuat Tur 2023 di Amerika Serikat setelah menyelesaikan kepindahannya dari Inter.

Baca Juga

Keduanya kini memiliki waktu yang cukup lama untuk mengenal lingkungan baru mereka dan menyesuaikan diri dengan baik menurut Erik ten Hag. 

"Saya pikir mereka [Mount dan Onana] berada di tempat yang bagus," jelas Erik, dalam wawancara eksklusif dengan media klub. 

"Dan itu jelas merupakan keuntungan ketika Mason sudah bermain sejak awal, [pada] sesi pertama [pra-musim] dia ada di sana.

"Andre masuk, kami baru saja berada di Amerika Serikat, masuk ke dalam tim dan kemudian tur," ucapnya.

"Jadi, Anda sangat intens, Anda tinggal bersama dan kemudian Anda mengenal satu sama lain dengan sangat cepat. Jadi itu adalah keuntungan besar. Mereka ada di sana."

Pasangan ini telah bergabung dalam daftar pemain pramusim MU bersama pemain internasional Denmark, Rasmus Hojlund, setelah transfer sang striker muda dari Atalanta diumumkan pada hari Sabtu lalu.

Hojlund telah menyesuaikan diri dengan kehidupan di Manchester sejak saat itu, meskipun ia belum berlatih dengan Mount, Onana dan rekan-rekan barunya di Carrington, karena ia sedang berusaha menyesuaikan diri setelah mengalami masalah kecil sebelum pindah dari klub sebelumnya.

Yang menggembirakan, pemain berusia 20 tahun ini telah berlatih di atas rumput di markas latihan, dan meskipun masalahnya akan mencegahnya untuk terlibat melawan Wolves, keberadaan Rasmus di United menjelang kick-off musim ini dianggap sebagai hal positif lainnya oleh sang pelatih.

"Kami juga senang Rasmus Hojlund, tentu saja, datang kepada kami," tambahnya.

"[Dia] bergabung, [dia] sekarang bisa mempelajari rekan-rekan setimnya, staf di sekitar dan ya, saya pikir kami berada di tempat yang bagus. Kami memiliki fondasi yang baik dari musim lalu dan sekarang kami harus membangunnya," kata Ten Hag. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement