Selasa 15 Aug 2023 20:27 WIB

Menuju Piala Dunia Basket 2023, Indonesia Diharapkan Menjadi Tuan Rumah yang Baik

Augie berharap semua pihak turut mensukseskan Piala Dunia Basket 2023 Indonesia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Komedian Augie Fantinus terlibat aktif mempromosikan Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia.
Foto: Instagram Augie Fantinus
Komedian Augie Fantinus terlibat aktif mempromosikan Piala Dunia Basket 2023 di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pihak terlibat aktif mempromosikan Piala Dunia Basket 2023. Salah satunya aktor sekaligus komedian, Augie Fantinus.

Ia terlihat bersama anggota FIBA Central Board, Erick Thohir di SMA 3 Teladan, Jakarta, Selasa (15/8/2023). Kepada awak media, Augia antusias menyambut gelaran ini. Kebetulan Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga

"Senanglah. Kita menunggu 10 hari lagi menuju FIBA World Cup 2023. Kita harus bisa jadi tuan rumah yang baik. Supaya kita bisa dipercaya menjadi tuan rumah event-event besar lainnya," kata aktor berusia 44 tahun ini.

Sejumlah pertandingan berlangsung di Indonesia Arena. Stadion tersebut baru diresmikan pada awal bulan ini. Sebuah arena indoor dengaan kapasitas maksimal, lebih dari 16 ribu kursi.

Augie bangga melihat venue tersebut. Sebuah stadion kelas atas. Saatnya, semua pihak di tanah air menjaganya dengan baik.

"Paling penting kita harus jaga Indonesia Arena. Semoga kita nanti, gak cuma basket, tapi juga olahraga-olahraga lainnya, kita bisa jadi tuan rumah untuk turnamen kelas dunia," ujar sosok kelahiran Bandung ini.

Piala Dunia Basket 2023, berlangsung pada 25 Agustus-10 September. Sebanyak 32 tim nasional menjadi peserta. Sayangnya, timnas basket Indonesia gagal lolos.

Selain Indonesia, Filipina dan Jepang juga menjadi tuan rumah kali ini. Grup G dan H bermain di Jakarta. Grup G berisikan Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brasil. Kemudian Kanada, Latvia, Lebanon, serta Prancis, saling sikut di Grup H.

Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi menerangkan, sejauh ini, persiapan berjalan lancar. Sama sekali tidak melenceng dari kerangka yang dipersiapkan. Menurut dia, Perbasi juga terus berkoordinasi dengan induk bola basket global (FIBA).

Nirmala ikut menyambangi SMA 3, Jakarta, yang terletak di Setiabudi, Jakarta Selatan itu. Ini bagian dari agenda road to FIBA World Cup 2023. Sosialisasi ditujukan ke semua kalangan.

Kebetulan SMA 3 sangat identik dengan basket. Erick Thohir juga merupakan alumni sekolah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement