Rabu 16 Aug 2023 02:31 WIB

De Bruyne Berpeluang Absen Bela Manchester City Selama Empat Bulan karena Cedera

De Bruyne harus menjalani perawatan cedera hamstring yang parah.

Kevin De Bruyne (kedua kanan) ditarik keluar lapangan pada laga Burnley vs Manchester City di Liga Primer Inggris karena cedera.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kevin De Bruyne (kedua kanan) ditarik keluar lapangan pada laga Burnley vs Manchester City di Liga Primer Inggris karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pep Guardiola harus meramu tim Manchester City tanpa Kevin de Bruyne setidaknya selama empat bulan ke depan. Sebab, gelandang timnas Belgia itu menderita cedera serius pada bagian hamstring yang butuh penanganan intensif.

Pemain berusia 32 tahun itu tertatih-tatih keluar lapangan setelah 23 menit dalam kemenangan pembuka City atas Burnley di Turf Moor pada akhir pekan lalu. Sebelumnya, De Bruyne juga mengalami cedera saat kemenangan di final Liga Champions atas Inter Milan pada bulan Juni.

Baca Juga

"Itu cedera yang serius," kata Guardiola, dikutip dari BBC, Selasa (15/8/2023).

Gelandang Belgia itu melewatkan semua pertandingan pra-musim City dan kembali sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kekalahan Community Shield oleh Arsenal.

"Kami harus memutuskan apakah dia perlu dioperasi atau tidak perlu dioperasi, tetapi dia akan absen selama beberapa bulan," tambah Guardiola, yang mengonfirmasi bahwa masalah De Bruyne terkait dengan hamstring yang sama.

"Keputusan mengenai operasi akan diambil dalam beberapa hari ke depan dan bisa membuatnya absen selama tiga atau empat bulan".

De Bruyne mencetak 10 gol dan memberikan 31 assist saat City menjuarai Liga Champions, Liga Primer dan Piala FA musim lalu.

Dia mengatakan awal bulan ini bahwa dia telah bermain melawan rasa sakit karena cedera hamstring selama dua bulan terakhir musim ini. Namun Guardiola mengatakan, setiap tindakan pencegahan telah dilakukan sebelum pertandingan melawan Burnley.

"Kami bisa saja mengatakan tidak memainkannya tapi cedera ini bisa saja terjadi nanti," kata pelatih asal Spanyol itu. "Sebelum saya mengambil keputusan, saya berbicara dengan dokter, fisio dan dia. Dia mengatakan, dia merasa baik-baik saja.

Dia mengatakan, cedera yang dialami...

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 16 11 4 1 36 21 37
2 Arsenal Arsenal 16 11 3 2 33 18 36
3 Aston Villa Aston Villa 16 11 2 3 35 15 35
4 Manchester City Manchester City 15 9 3 3 36 19 30
5 Tottenham Tottenham 15 8 3 4 29 7 27
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement