Rabu 16 Aug 2023 02:31 WIB

De Bruyne Berpeluang Absen Bela Manchester City Selama Empat Bulan karena Cedera

De Bruyne harus menjalani perawatan cedera hamstring yang parah.

Kevin De Bruyne (kedua kanan) ditarik keluar lapangan pada laga Burnley vs Manchester City di Liga Primer Inggris karena cedera.
Foto:

Dia mengatakan, cedera yang dialami De Bruyne merupakan pukulan bagi City. Sebab, sang playmaker memiliki kualitas khusus yang bisa hilang bukan hanya dalam satu atau dua pertandingan, melainkan untuk waktu yang lama.

Namun pada saat yang sama, kata Guardiola, City harus melihat ke depan. Ia memiliki alternatif, tapi dengan kemampuan yang berbeda dengan De Bruyne yang menurutnya tidak tergantikan.

"Kami memiliki talenta pemain yang berbeda dan ini adalah sebuah kesempatan; hidup memberikan Anda hal tersebut. Ketika ada satu pemain yang cedera, ada kesempatan untuk pemain lainnya, jadi saya yakin mereka akan mengambilnya," tegas Guardiola.

Mengenai apakah City akan mencoba mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer ditutup, Guardiola mengatakan, "Kita lihat saja nanti. Setelah apa yang terjadi, kami akan melihat kemungkinannya."

City akan menghadapi juara Liga Europa, Sevilla, di Piala Super di Athena, Yunani pada Rabu pukul 20:00 WIB. Gelandang Rodri mengatakan ia tidak mengetahui tingkat keparahan cedera De Bruyne, tetapi menambahkan bahwa skuad akan membantu pemain Belgia itu melalui pemulihannya.

"Dia adalah salah satu pemain terpenting di klub. Kami akan sangat merindukannya," ujar pemain internasional Spanyol itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement