Rabu 16 Aug 2023 06:36 WIB

Sesumbar! Guardiola Sebut Man City Mampu Kalahkan Sevilla dan Juara Piala Super Eropa

Man City menghadapi Sevilla pada Piala Super Eropa di Yunani, Kamis dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola sesumbar bisa kalahkan Sevilla dan juara Piala Super Eropa.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Pelatih Manchester City Pep Guardiola sesumbar bisa kalahkan Sevilla dan juara Piala Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, YUNANI -- Manchester City besutan Pep Guardiola tengah memburu trofi keempat pada tahun ini dengan memenangkan laga kontra Sevilla di ajang Piala Super Eropa 2023. Duel berlangsung di Stadion Georgios Karaiskaki, Yunani, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB nanti.

"Anda tidak bisa membayangkan betapa bahagianya kami memainkan laga Piala Super Eropa karena kami harus lebih dulu menjuarai Liga Champions," kata Guardiola menegaskan dikutip Bitter and Blue, Rabu (16/8/2023).

Baca Juga

Armada Guardiola ditantang tim asal Spanyol Sevilla besutan Jose Luis Mendilibar. Los Palanganas sendiri merupakan juara Liga Europa 2022/2023. Entrenador berusia 52 tahun tidak bisa memungkiri kegembiraannya membawa klub asal kota pelabuhan Manchester berlaga di Piala Super Eropa.

Pertandingan nanti bisa menjadi obat penawar luka mengingat pada kesempatan pertama meraih trofi Community Shield gagal di tangan Arsenal.

"Kami harus mengambil kesempatan ini, siapa tahu kami kembali menemukan rasa lapar. Tetapi saya punya firasat bahwa City adalah favorit untuk menjuarai Piala Super Eropa, maafkan kesombongan saya," sambung dia.

Apabila dilihat kualitas pemain the Eastland jauh lebih diunggulkan. Selain itu, kemenangan di laga perdana Liga Primer Inggris atas Burnley akan menjadi modal penting meraih gelar tersebut.

"Kami memiliki kualitas. Tetapi ini tidak akan mudah karena Sevilla bermain sangat bagus dengan karakter dan pertahanan yang kuat, saya rasa itu bisa merepotkan."

Guardiola kini berada di ambang pencapaian bersejarah. Andai mampu membawa City membekuk Sevilla maka ia akan menyamai pencapaian Carlo Ancelotti merengkuh koleksi empat trofi juara Piala Super Eropa.

Sebelumnya, Guardiola mendapatkan deretan medali juara Piala Super Eropa ketika masih mengarsiteki Barcelona pada 2009 dan 2011 serta Bayern Muenchen 2013.

Terkait head to head antara kedua tim, City begitu dominan dengan catatan empat kemenangan atas Sevilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement