Rabu 16 Aug 2023 17:18 WIB

'Jilat' Habis Al-Hilal, Neymar: Ini adalah Klub Terbaik dengan Suporter Terbaik

Neymar sendiri pindah karena gaji yang luar biasa besar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar Jr berkostum Al Hilal
Foto: Twitter Al Hilal
Neymar Jr berkostum Al Hilal

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Neymar akhirnya merapat ke klub Arab Saudi Al-Hilal dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini. Keputusannya meninggalkan gemerlapnya sepakbola Eropa karena ingin menciptakan sejarah baru.

Banyak yang terkejut dengan keputusan pemain berusia 31 tahun ini pindah ke Liga Pro Saudi. Neymar menandatangani kontrak dua tahun bersama Al-Hilal. Ia pun menyampaikan pesan usai penandatanganan tersebut.

Baca Juga

"Saya telah mencapai banyak hal di Eropa dan menikmati masa-masa istimewa, tetapi saya selalu ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan dan peluang baru di tempat baru," ujarnya dilansir dari tribalfootball, Rabu (16/8/2023).

Pemain internasional Brasil tersebut menegaskan ingin menuliskan sejarah baru di sepakbola. Menurutnya Liga Pro Saudi memiliki energi dan pemain berkualitas yang luar biasa. Neymar mengaku telah mendengar banyak hal tentang Al-Hilal sebelum menerima pinangan mereka.

“Saya telah mendengar banyak hal dan mengetahui bahwa saya mengikuti daftar panjang pemain Brasil yang telah bermain di Arab Saudi selama bertahun-tahun, jadi saya yakin ini adalah tempat yang diinginkan," ia menambahkan.

Al-Hilal, kata Neymar, adalah klub raksasa dengan fans yang fantastis dan merupakan yang terbaik di Asia. Neymar membuat keputusan yang tepat dengan Al-Hilal. Ia dibayar Rp 3,35 triliun oleh Al-Hilal. 

"Saya suka menang dan mencetak gol, dan saya berencana untuk terus melakukannya di Arab Saudi dan dengan Al-Hilal," kata Neymar.

Mantan pemain Barcelona ini salah satu penyerang terbaik dunia selama satu dekade terakhir. Ia mengguncang sepakbola Eropa ketika pindah dari Santos pada 2013. Bersama Blaugrana ia mempersembahkan sembilan gelar di antaranya satu Liga Champions dan dua La Liga. Ia pindah ke PSG pada 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement