Rabu 16 Aug 2023 18:27 WIB

Jengah dengan Segala Cacian, Harry Maguire Tegaskan Siap Kembali ke Skuad Utama MU

Posisi Maguire di MU benar-benar menggantung.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United Harry Maguire menegaskan keinginannya merebut tempatnya kembali sebagai pilihan pertama Erik ten Hag. Penegasan itu di tengah ketertarikan West Ham United kepada dirinya. The Hammers melakukan penawaran 30 juta Poundsterling, tetapi penundaan kesepakatan membuat David Moyes mencari pemain lain.

Ten Hag tidak terlalu bersemangat menjual Maguire musim panas ini karena menganggap dia masih bisa diandalkan. Meski demikian, Ten Hag mengakui bahwa Maguire berada di urutan terbawah dalam daftar pilihan bek.

Baca Juga

"Untuk Harry, dia harus berjuang untuk tempatnya. Dia memiliki kemampuan untuk menjadi bek tengah kelas atas, dia yang terbaik untuk Inggris, jadi mengapa dia tidak menjadi yang terbaik untuk kami?" ujar Ten Hag, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (16/8/2023).

Ten Hag menegaskan, ketika Maguire tidak cukup percaya diri menjalani pertarungan, maka sang pemain harus pergi. Tetapi, Ten Hag senang kepada bek internasional Inggris tersebut. Dengan sang pemain masih bertahan, Ten Hag pun siap memanggilnya apabila dibutuhkan.

Sikap ambigu Ten Hag tersebut tak membuat Maguire patah semangat. Ia akan terus membuktikan bahwa masih layak untuk masuk starting XI. Maguire merasa penurunan performa beberapa bulan lalu karena menderita penyakit.

"Saya merasa baik sekarang. Kami memiliki banyak bek tengah yang bagus di klub ini, ada banyak persaingan untuk memperebutkan tempat dan saya akan terus berjuang," katanya.

Peluang Maguire kembali ke starting XI secara konsisten tampaknya tidak mungkin. Namun, Ten Hag senang mendengar dia siap bertarung. Maguire tidak patah semangat meski kecewa jabatan kaptennya dicopot.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement