Rabu 16 Aug 2023 18:52 WIB

Ini yang Dilakukan Timnas Setiba di Thailand untuk menghadapi Malaysia.

Timnas telah berangkat menuju Thailand dari Jakarta pada Senin (14/8/2023).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong (tengah) memberikan pengarahan kepada pesepakbola Timnas U-23.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong (tengah) memberikan pengarahan kepada pesepakbola Timnas U-23.

REPUBLIKA.CO.ID, RAYONG -- Pelatih tim nasional Indonesia U-23 Shin Tae-yong terus mematangkan persiapan menjelang laga perdana pasukannya di ajang Piala AFF U-23 melawan Malaysia pada Jumat (18/8/2023). 

Timnas telah berangkat menuju Thailand dari Jakarta pada Senin (14/8/2023). Sebelum berangkat ke Thailand, mereka sempat melakukan persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Baca Juga

Latihan perdana untuk menghadapi Malaysia di Stadion Nonglalok, Rayong, dilakukan pada Selasa (15/8/2023). Pelatih Shin menuntut para pemainnya siap secara fisik, mental, dan taktik.

"Apalagi, ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata pelatih Shin. 

Shin mengatakan, meski intensitas latihan dinaikkan, ia bersyukur para pemain dapat menjalani dengan baik.

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tambahnya.

Timnas U-23 membawa 23 pemain untuk tampil di Piala AFF U-23. Meski demikian, pelatih Shin tidak mengikutsertakan tiga pemain, yakni Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan kiper Muhammad Adisatriyo.

Pada Piala AFF U-23 2023, Indonesia menghuni Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Sehari setelah menghadapi Malaysia, timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada Sabtu (19/8/2023).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement