Rabu 16 Aug 2023 20:07 WIB

Selevel Manchester City Bahkan tak Bisa Jaga Pemainnya dari Godaan Uang Arab, Laporte Out

Godaan klub-klub Arab sulit ditandingi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester City Aymeric Laporte dirawat setelah cedera saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Brentford, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 12 November 2022.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Manchester City Aymeric Laporte dirawat setelah cedera saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Brentford, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Sabtu, 12 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dilaporkan telah menerima tawaran Al-Nassr untuk bek Aymeric Laporte. Menurut jurnalis The Athletic David Ornstein klub Liga Pro Saudi tersebut telah meningkatkan penawaran dan diterima oleh The Citizen.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (16/8/2023), nilai tawaran pasti belum diketahui. Tetapi diperkirakan di kisaran 30 juta Poundsterling. Sang pemain sendiri terbuka pindah ke Timur Tengah dan siap bergabung dengan Al-Nassr.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun itu telah menghabiskan lima setengah tahun di Stadion Etihad. Ia mencatatkan 180 penampilan di semua kompetisi dan memenangkan 12 trofi termasuk lima gelar Liga Premier dan Liga Champions.

Laporte salah satu bagian dari skuad pemenang treble winners  musim lalu. Kendati demikian dia hanya tampil 20 kali di semua turnamen dan tertinggal dari Ruben Dias, John Stones, Manuel Akanji dan Nathan Ake.

 

Pemain internasional Spanyol itu sekarang menjadi salah satu dari tiga bek tengah berkaki kiri di Man City bersama dengan Ake dan pemain baru yang datang di musim panas, Josko Gvardiol. Dia diperkirakan akan meninggalkan Etihad untuk mencari menit bermain reguler.

 

Sejumlah klub Eropa telah dikaitkan dengan Laporte termasuk Arsenal yang diduga mengidentifikasi bek tersebut sebagai target musim panas potensial untuk menggantikan Jurrien Timber yang cedera. Tottenham Hotspur, Aston Villa, Crystal Palace, Juventus dan AS Roma juga telah dikaitkan dengan Laporte.

 

Al-Nassr salah satu dari empat klub Arab Saudi yang dikendalikan oleh Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi dan telah mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan beberapa pemain top sejauh musim panas ini. Bintang Senegal Sadio Mane telah bergabung dari Bayern Munich dan duo lini tengah Marcelo Brozovic dan Seko Fofana serta bek kiri Alex Telles ke Al-Nassr.

Al-Nassr masih mengincar pemain baru dengan nama besar dan Laporte adalah salah satu yang ingin mereka dapatkan. Man City dapat menggunakan sebagian dana yang dihasilkan dari potensi penjualan Laporte untuk merekrut  Lucas Paqueta dan Jeremy Doku dari West Ham United dan Rennes. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement