Kamis 17 Aug 2023 08:59 WIB

Mantan Anak Ajaib Portugal Senang Dipinjam AS Roma

AS Roma menggaetnya dengan status pinjaman.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Renato Sanches resmi gabung AS Roma.
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Renato Sanches resmi gabung AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma telah mengonfimasi penandatangan Renato Sanches dari Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian tergantung kondisi tertentu. Renato mengikuti jejak Leandro Parades ke tim Ibu Kota. Parades menyelesaikan kepindahan permanen ke Stadio Olimpico dan diumumkan sebagai pemain baru pada Rabu pagi, beberapa jam sebelum Renato Sanches.

Roma mengatakan dalam pernyataan resmi bahwa Renato telah bergabung dengan klub dengan status pinjaman dengan kewajiban membeli jika kondisi tertentu terpenuhi. Berbagai sumber mengklaim Roma dapat mempermanenkan sang gelandang dengan harga 15 juta Euro di akhir musim.

Baca Juga

Renato menyampaikan senang bergabung dengan Roma karena tim ini adalah klub besar. Proyek Roma benar-benar memenangkan hati Renato. Ia mengaku Roma adalah pilihan yang tepat. 

"Sangat penting bagi setiap pemain untuk merasakan dukungan dari para penggemar. Bagi saya di hari pertama, dampak yang saya rasakan membantu saya memahami betapa para pendukung ini sangat mencintai tim dan itu hanya dapat mendorong saya maju untuk memberikan segalanya untuk mencapai kesuksesan di sini," ujarnya dilansir dari football italia, Kamis (17/8/2023).

Direktur Roma Tiago Pinto mengatakan Renato pemain yang sudah lama dipantau. Dia adalah pemain yang bisa meraih kesuksesan di setiap kompetisi baik di level klub maupun internasional. Menurutnya, Renato memiliki kualitas teknis dan fisik seharusnya membuat Roma semakin kompetitif.

Renato akan mengenakan nomor punggung 20 di Roma pada 2023/2024. Ini pembelian ketiga lini tengah setelah penandatanganan Paredes dan Houssem Aouar yang telah bergabung dengan Roma dengan status transfer permanen dari Lyon awal musim panas ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement