Kamis 17 Aug 2023 09:15 WIB
...

Catat Rekor, Guardiola Pelatih Pertama Juara Piala Super Eropa dengan 3 Klub Berbeda

Sebagai pelatih, Guardiola total sudah mengoleksi empat trofi Piala Super Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan para pemain usai memenangkan laga final Piala Super Eropa vs Sevilla di Georgios Karaiskakis di Piraeus, Athena, Yunani,  Kamis (17/8/2023) WIB.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Pelatih Manchester City Pep Guardiola merayakan dengan para pemain usai memenangkan laga final Piala Super Eropa vs Sevilla di Georgios Karaiskakis di Piraeus, Athena, Yunani, Kamis (17/8/2023) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, YUNANI -- Keberhasilan Manchester City menjuarai titel Piala Super Eropa menjadi berkah tersendiri untuk pelatih Pep Guardiola. Sebab, namanya kembali masuk dalam buku rekor sepak bola.

The Citizens sukses membekap Sevilla lewat adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit pertandingan di Stadion Kkaraiskakis, Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Menukil laman resmi UEFA, kemenangan ini membuat Guardiola menjadi pelatih satu-satunya yang memenangkan Piala Super Eropa dengan tiga klub berbeda. Sebelumnya, ia menyabet gelar tersebut bersama Barcelona dan Bayern Muenchen beberapa waktu lalu.

Catatan itu sekaligus membuat entrenador asal Spanyol menyejajarkan reputasinya dengan Carlo Ancelotti. Kedua pelatih hebat ini total sudah mengoleksi empat trofi Piala Super Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement