Rabu 16 Aug 2023 08:53 WIB

Jelang Piala Super Eropa, Sevilla Siap Sulitkan Manchester City

Sevilla berstatus juara Liga Europa, City kampiun Liga Champions.

Pelatih Sevilla FC Jose Luis Mendilibar
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Pelatih Sevilla FC Jose Luis Mendilibar

REPUBLIKA.CO.ID, YUNANI -- Juru taktik Sevilla Jose Luis Mendilibar mengaku sudah tidak sabar menghadapi tim besutan Pep Guardiola Manchester City pada final Piala Super Eropa 2023 di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis (17/8/2023) dini hari WIB.

"Kami menantikan laga melawan Manchester City," kata Jose Luis Mendilibar, dikutip BBC Sport, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

Kedua tim sama-sama memenangkan gelar Eropa musim lalu. Sevilla keluar sebagai juara Liga Europa sedangkan City memutus impian panjang klub dengan meraih gelar juara Liga Champions 2022/2023.

Meski timnya bukan sebagai favorit, Mendilibar meyakini Los Nervionenses bisa mendapatkan hasil yang mengejutkan banyak pecinta sepak bola.

"Kami siap mengalahkan mereka, jadi saya yakin bahwa kami akan tampil berani. Meski, itu tak menggaransi kami akan memenangkannya, tetapi kami berjuang," sambung dia.

Entrenador 62 tahun menjelaskan tidak ada strategi khusus menjelang bentrokan dengan kampiun Liga Primer Inggris. Hanya, Ivan Rakitic dan rekan setim bakal memberikan perlawanan sekaligus merepotkan the Citizens.

"Kami akan tetap memainkan sepak bola kami. Saya yakin ada statistik yang dapat diambil dari laga Arsenal versus City. Terlebih, mereka kalah pada partai Community Shield tersebut," katanya.

Sevilla tidak pernah memiliki rapor manis dalam empat pertemuan terakhir menghadapi Manchester City. Anak-anak Andalusia selalu menelan kekalahan mengecewakan. Hal itu yang patut diwaspadai secara matang oleh Jose Luis Mendilibar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement