Kamis 17 Aug 2023 17:35 WIB
...

Pembalap Ini Justru Antusias Jika Marc Marquez Jadi Rekan Satu Timnya di KTM

Miller merasa tidak akan tersaingi dengan kehadiran Marquez di tim KTM.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP Jorge Martin (tengah), Marc Marquez (kiri) dan Jack Miller. Marquez dan Miller berpeluang jadi rekan satu tim di KTM.
Foto: EPA-EFE/BIEL ALINO
Pembalap MotoGP Jorge Martin (tengah), Marc Marquez (kiri) dan Jack Miller. Marquez dan Miller berpeluang jadi rekan satu tim di KTM.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEILBERG -- Kabar kepindahan Marc Marquez ke KTM sepertinya tidak pernah berhenti berputar. Maklum, pemilik enam gelar juara dunia kelas utama MotoGP itu dinilai sudah kesulitan untuk bisa bersaing di level tertinggi bersama tim Honda.

Terlebih, Marquez juga memiliki ikatan sponsorhip dengan pabrikan asal Austraia tersebut. Kepindahan Marquez ke KTM pun digadang-gadang tinggal menunggu waktu, termasuk saat kontrak pembalap asal Spanyol itu bersama Honda akan berakhir pada 2024.

Baca Juga

Alih-alih merasa tersaingi dengan kehadiran Marquez di KTM, pembalap Red Bull Factory Racing, Jack Miller, justru merasa antusias. Menurut pembalap asal Australia tersebut, kehadiran Marquez di paddock KTM menjadi penanda tersendiri dari kesuksesan KTM, yang mulai mentas di kelas utama MotoGP pada 2017 silam.

''Apabila Marquez datang ke KTM, maka hal itu akan fantastis buat KTM. Pembalap dengan nama besar mau bergabung bersama kami. Artinya, kami telah berada di trek yang tepat. Kami telah membuat motor ini (RC16) menjadi motor yang diinginkan pembalap yang telah memiliki delapan gelar juara dunia (di semua kelas),'' ujar Miller seperti dikutip Crash, Kamis (17/9/2023).

Kendati begitu, Miller tidak mau berkomentar lebih jauh soal kemungkinan kepindahan Marquez ke KTM. Mantan salah satu pembalap utama tim Ducati itu menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut pada manajemen tim KTM. Tidak hanya itu, Miller juga tidak akan merasa terganggu ataupun tersaingi dengan kehadiran Marquez di tim KTM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement