Jumat 18 Aug 2023 16:06 WIB

Valentino Rossi Semringah Jajal Sirkuit Nurburgring Gunakan Mobil

Rossi tampak menikmati mengemudikan mobil di Sirkuit Nurburgring yang basah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi.
Foto: EPA-EFE/NUNO VEIGA
Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, NURBURGRING -- Valentino Rossi untuk pertama kalinya menjajal sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman. Rossi dipandu oleh seseorang untuk menjelaskan bagaimana sirkuit tersebut.

Sebelum Rossi menggantikan sebagai pengemudi, ia terlebih dahulu duduk di samping pemandu mengelilingi sirkut yang licin karena basah. Setelah itu The Doctor baru duduk di kursi pengemudi. Ia tampak menikmati pengalaman merasakan sirkuit di samping kemudi maupun ketika menyetir sendiri.

Baca Juga

"Anda melebar, itu tidak mudah karena rumit. Di situlah letak perbedaan kondisi basah pada semua kondisi tersebut," ujar pemandu tersebut kepada Rossi menjelaskan sabuah tikungan di sirkuit tersebut dalam sebuah video dari laman GP One.

Dalam kesempatan lain pemandu tersebut menjelaskan tentang jalan yang akan menurun di depannya. Meski cukup menegangkan tetapi Rossi tampak menikmati kegiatan menjajal sirkuit tersebut. Pemandu tersebut menilai Rossi melakukannya dengan baik.

"Enjoy, mobil aman, kami aman," kata Rossi usai uji coba.

Rossi beralih ke dunia balap mobil usai pensiun dari MotoGP. Ia bahkan meraih kemenangan untuk pertama kalinya di GT World Challenge Europe 2023 di Misano, Italia bulan lalu. Rossi yang berpasangan dengan Maxime Martine memperkuat tim WRT BMW.

"Hari ini tidak bisa lebih baik memenangkan balapan pertama saya di kejuaraan ini di Misano benar-benar istimewa. Di Fanatec GT World Challange, levelnya tinggi dan pembalapnya sangat cepat dan kami tahu kami bisa menjadi kuat," kata Rossi usai kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement