Jumat 18 Aug 2023 20:14 WIB

Brad Binder Respons Positif Ucapan Marquez dan Berharap KTM Raih Kemenangan Kandang

KTM bertengger di peringkat kedua klasemen menempel Ducati pada musim 2023.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Afrika Selatan, Brad Binder, dari Red Bull KTM Factory Racing.
Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Pembalap MotoGP asal Afrika Selatan, Brad Binder, dari Red Bull KTM Factory Racing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Brad Binder memiliki pendapat yang sama dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez, bahwasanya tim KTM bisa menjadi pabrikan berikutnya yang meroket ke puncak MotoGP.

"Saya pasti mempercayainya. Dengan usaha yang mereka lakukan, itu luar biasa," kata Brad Binder menegaskan dilansir Crash.net, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga

KTM saat ini mengandalkan dua rider tim pabrikan melalui Brad Binder dan eks joki Ducati Jack Miller. Perlahan tapi pasti tim pabrikan motor asal Austria tersebut kini berhasil bertengger di peringkat kedua klasemen menempel Ducati pada musim 2023.

Dengan kemajuan tersebut membuat the Baby Alien, Marc Marquez, terkesan terhadap performa motor KTM saat ini.

Sementara Binder mengaku siap untuk memperebutkan gelar dunia bersama KTM dan ia sependapat dengan peraih enam gelar juara MotoGP, Marquez.

"Saya merasa terhormat menjadi bagian dari tim ini. Setiap akhir pekan saya melihat upaya apa yang dilakukan tim," sambung rider asal Afrika Selatan.

Dua kemenangan KTM sejauh musim ini datang dalam bentuk kemenangan Sprint, yang keduanya diraih oleh Brad Binder. Namun, rider berusia 28 tahun itu berharap untuk terus meningkatkan kualitasnya agar dapat memenangkan Grand Prix.

"Sudah waktunya saya mendapatkan itu. Di banyak sirkuit saya berjuang untuk podium. Ini adalah kandang kami (Austria) dan akan luar biasa untuk menang di sini, saya pernah melakukannya ketika di Moto2," jelas Binder.

Austria memulai debut sebagai tuan rumah di Kejuaraan Dunia Motor pada 1971, yang menggunakan trek Salzburgring. Namun kini sirkuit tersebut bernama Red Bull Ring berlokasi di Spielberg. Tentu KTM berambisi meruntuhkan dominasi Ducati sekaligus meraih kemenangan di kandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement