Sabtu 19 Aug 2023 16:17 WIB

Menjamu MU, Tottenham Bisa Mainkan Romero di Lini Tengah

Cristian Romero telah dinyatakan fit dan dapat bermain.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero (tengah).
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Bek Tottenham Hotspur, Cristian Romero (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ange Postecoglou akan memimpin pertandingan kandang pertamanya di Liga Primer Inggris sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspur saat menjamu Manchester United (MU) pada Sabtu (19/8/2023) malam.

Dikutip dari Football-London, Sabtu (19/8/2023), Cristian Romero telah dinyatakan fit dan dapat bermain. Ini merupakan nilai tambah besar bagi Postecoglou yang menyebut pemain asal Argentina tersebut sebagai "pemain bertahan paling berpengaruh di tim" pekan lalu, setelah ia ditarik keluar lebih awal saat bermain imbang melawan Brentford akibat cedera kepala.

Baca Juga

Hal itu berarti para penggemar Tottenham sekarang akan melihat bagaimana kerja sama antara Romero dan pemain baru senilai 43 juta poundsterling atau sekira Rp 839 miliar, Micky van de Ven, selama lebih dari 11 menit.

Di tempat lain, tim ini dapat memilih sendiri dengan pemain berusia 20 tahun, Destiny Udogie, yang akan mempertahankan posisinya setelah melakukan debut yang mengesankan sebagai bek kiri. Begitu juga dengan sang pencetak gol, Emerson Royal, yang akan bermain di sisi lain.

Satu keputusan yang mungkin harus diambil oleh Postecoglou adalah di lini tengah. Pelatih asal Australia ini harus mempertimbangkan pilihan antara bertahan dengan energi dan tekel Oliver Skipp, membawa pengalaman Pierre-Emile Hojbjerg, atau memilih permainan serbabisa dari Pape Matar Sarr.

Sang pelatih Spurs tidak terlalu mengkhawatirkan lawan. Namun ia ingin timnya menciptakan lebih banyak gol daripada yang dilakukan di Brentford akhir pekan kemarin.

Postecoglou juga dapat berharap pada Richarlison yang tampil gemilang setelah tampil tenang di lini depan di Gtech Community Stadium. Sang pemain asal Brasil itu juga akan menyadari bahwa Spurs akan mempertimbangkan untuk mendatangkan seorang penyerang di dua pekan terakhir bursa transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement