Sabtu 19 Aug 2023 17:01 WIB

Kekurangan Gelandang Saat Jamu Bournemouth, Liverpool akan Mainkan Pemain Jepang Ini?

Namun ada keraguan mengenai peluang debut Wataru Endo bersama Liverpool.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool kembali ke Anfield untuk pertama kalinya sejak bulan Mei 2023. The Reds pada Sabtu (19/8/2023) malam ini akan menghadapi Bournemouth.

Namun pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki masalah di lini tengah yang harus dipecahkan. The Reds akan berusaha untuk meraih kemenangan pertama di musim ini dan akan bermain di depan para pendukung sendiri, meskipun dengan kapasitas yang lebih sedikit.

Baca Juga

Pertama kali dinyatakan tiga pekan yang lalu bahwa perluasan Anfield Road tidak akan selesai sebelum musim baru seperti yang direncanakan, dengan pengenalan suporter secara bertahap hingga Oktober 2023. Pekan ini muncul berita bahwa kontraktor Buckingham Group telah mengajukan permohonan administrasi dan para pekerja telah diperintahkan untuk meninggalkan lokasi.

Namun ada jaminan bahwa hal ini tidak akan berdampak pada rencana penggunaan tingkat yang lebih rendah, dan selain itu persiapan Klopp dengan para pemainnya tidak terganggu.

Wataru Endo diumumkan pada hari Jumat (18/8/2023) sebagai rekrutan musim panas terbaru dengan nilai transfer 16,25 juta poundsterling atau sekira Rp 321 miliar dari Stuttgart. Dia akan memberikan perlindungan lini tengah dengan pertahanan yang kuat, meskipun ada keraguan mengenai peluang debutnya pada hari Sabtu karena masih ada ketidakpastian mengenai izin internasional dan permohonan izin kerja pada saat berita ini ditulis.

Curtis Jones mungkin juga akan bergabung dalam daftar pemain tengah yang akan absen dalam pertandingan ini, saat James Pearce dari Athletic menyatakan bahwa cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat latihan pekan ini akan membuatnya absen dalam pertandingan ini.

Dilansir liverpoolecho, Klopp telah mengkonfirmasi bahwa pertandingan the Cherries masih terlalu cepat bagi Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic yang baru saja kembali.

Hal ini menyisakan hanya Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Harvey Elliott sebagai gelandang senior yang tersedia, meskipun sang pelatih the Reds tidak asing dengan masalah seperti itu. Pekan lalu, ia menggunakan Cody Gakpo dari tengah, meskipun hal tersebut menghambat produktivitasnya, sedangkan Trent Alexander-Arnold kemungkinan besar akan kembali dimainkan melalui peran hybridnya. Tetap saja, ini merupakan hal yang tidak diinginkan oleh sang pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement