Ahad 20 Aug 2023 12:30 WIB

Saat Valentino Rossi Tersesat Kendarai Skuter di Sirkuit Red Bull Ring

Marco Bezzecchi akan memulai balapan GP Austria dari posisi tujuh.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi mengendarai skuter (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Valentino Rossi mengendarai skuter (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SPEILBERG -- Pemilik Tim Mooney VR46 Racing Valentino Rossi mengalami momen unik di tengah-tengah sesi latihan GP Austria, yang digelar di Sirkuit Red Bull Racing, Jumat (18/8/2023) waktu setempat. Momen unik ini juga melibatkan pembalapnya, Marco Bezzecchi. 

Kala itu, Bezzecchi tengah menyelesaikan sesi latihan bebas pada hari pertama gelaran GP Austria. Namun, sebelum tuntas menyelesaikan putaran terakhir, Bezzecchi terpaksa berhenti karena motor tunggangannya, Ducati Desmosedici GP22, kehabisan bensin. 

Baca Juga

Bezzecchi sebenarnya sudah mendapatkan peringatan soal sisa bahan bakar via dashboard di motornya. Namun, pebalap asal Italia itu mencoba untuk terus melanjutkan balapan tanpa melakukan pengisian bahan bakar. Ujungnya, Bezzecchi terpaksa mengakhiri sesi balapan bebas terakhir tanpa bisa menyelesaikan satu putaran. 

''Saat itu, saya berada di turunan dan berusaha untuk bisa melaju secepat mungkina. Namun, kemudian saya melihat Vale (Valentino Rossi) di salah satu titik. Saya memutuskan untuk berhenti,'' ujar Bezzecchi seperti dilansir Crash, Ahad (20/8/2023). 

Bezzecchi, yang mengakhiri sesi pertama latihan bebas sebagai yang tercepat, akhirnya memilih untuk berkendara bersama Rossi, menggunakan skuter untuk kembali ke paddock tim Mooney VR46 Racing. Di sinilah momen unik itu terjadi. Bezzecchi dan Rossi terlambat tiba karena sempat tersesat di Sirkuit Red Bull Ring. 

''Rasanya begitu fantastis berkendara menggunakan skuter dengan dia (Rossi). Kami sempat berbincang sejenak. Namun, kami sedikit tersesat karena saya tidak tahu jalan kembali ke paddock,'' ujar salah satu jebolan akademi balap milik Valentino Rossi, VR46 Academy Racing, tersebut. 

Selain sebagai...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement