Ahad 20 Aug 2023 15:46 WIB

Pelatih Newcastle United Akui Sulit Bersaing dengan City

Newcastle takluk 0-1 di markas Man City dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Pemain Newcastle Dan Burn (kiri) menghalangi laju pemain Manchester City Rodrigo dalam laga pekan kedua Primer 2023/2024 di Etihad Stadium, Ahad (20/8/2023) dini hari WIB.
Foto: AP/Dave Thompson
Pemain Newcastle Dan Burn (kiri) menghalangi laju pemain Manchester City Rodrigo dalam laga pekan kedua Primer 2023/2024 di Etihad Stadium, Ahad (20/8/2023) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Performa menyakinkan Newcastle United saat menundukan Aston Villa 5-1 pada pekan pembuka Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu, seolah tidak tersisa saat menghadapi Manchester City. The Magpies dibekap Manchester City 0-1 dalam laga di Stadion Etihad, Ahad (20/8/2023) dini hari WIB. 

Tertinggal sejak menit ke-31 via gol Julian Alvarez, The Magpies tidak mampu mencetak gol balasan hingga laga usai. Padahal, Newcastle tampil dengan sederet penggawa terbaik, termasuk Sandro Tonali, Aleksander Isaak, dan Bruno Guimaraes. 

Baca Juga

Pelatih Newcastle Eddie Howe mengakui, City masih terlalu tangguh buat anak-anak asuhnya. The Citizens, ujar Howe, memiliki berbagai cara untuk bisa meredam setiap permainan timnya. Ujungnya, Newcastle gagal mencetak gol balasan dan harus puas pulang dari lawatan dari markas The Citizens tanpa raihan poin. 

''Mereka tim elite. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan rencana kami. Terus menekan dan membuat mereka kesulitan. Namun, sepertinya mereka selalu menemukan cara untuk bisa meredam permainan kami,'' ujar Howe seperti dilansir BBC, Ahad (20/8/2023). 

Pelatih asal Inggris itu sempat menyebut ada secercah harapan dalam penampilan anak-anak asuhnya pada babak kedua di laga tersebut. Para penggawa The Magpies pun memiliki keunggulan dalam kondisi fisik lantaran City sempat tampil di partai Piala Super Eropa, tengah pekan lalu. Kendati begitu, kondisi ini tidak mampu dimaksimalkan oleh The Magpies.

''Kami tampil lebih baik pada babak kedua, terutama dari segi fisik. Namun, dari segi teknik, kami gagal bersaing dengan mereka. Kami terlalu mudah kehilangan bola. Karena itulah, kami gagal meraih kemenangan di laga ini,'' tutur Howe. 

Sepanjang laga ini, The Magpies memang kesulitan untuk bisa menebar ancaman ke gawang The Citizens. Para penggawa The Magpies hanya bisa mencatatkan satu tembakan tepat ke arah gawang di laga ini. Catatan ini menjadi torehan terendah The Magpies di pentas Liga Primer Inggris sejak ditangani Howe pada November 2021 silam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement