Senin 21 Aug 2023 08:14 WIB

Barcelona Torehkan Kemenangan Perdana pada Musim Ini, Xavi Masih Belum Puas

Xavi tak senang Barca butuh waktu cukup lama untuk bisa mencetak gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akhirnya mencatatkan kemenangan perdana pada musim ini. Menjamu Cadiz di Stadion Camp Nou pada jornada kedua La Liga Spanyol, Blaugrana sukses menutup laga dengan kemenangan, 2-0, Senin (21/8/2023) dini hari WIB.

Kendati begitu, Barcelona harus menunggu hingga 10 menit akhir laga untuk bisa mencatatkan keunggulan. Tim besutan Xavi Hernandez itu baru bisa memecah keunggulan pada menit ke-83.

Baca Juga

Pedri sukses memaksimalkan umpan dari Ilkay Gundogan dengan sepakan kaki kiri dari tepi kotak penalti. Ferran Torres, yang masuk menggantikan Lamine Yamal pada menit ke-85, menambah keunggulan Barcelona saat laga memasuki masa injury time. Eks gelandang serang Manchester City itu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola hasil sundulan Robert Lewandowski.

Meski puas dengan kemenangan anak-anak asuhnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, masih memiliki catatan terkait performa para penggawa Blaugrana. Sorotan utama pelatih berusia 43 tahun itu tertuju pada waktu cukup lama yang dibutuhkan anak-anak asuhnya untuk bisa mencetak gol.

''Laga itu memberikan kesulitan tersendiri. Akan lebih mudah apabila kami bisa mencetak gol lebih cepat. Kami masih memiliki kekurangan dalam hal efektivitas dan kesabaran saat mengakhiri serangan. Namun, secara keseluruhan, kami tampil cukup baik,'' kata Xavi seusai laga seperti dilansir Marca, Senin (21/8/2023).

Dalam laga tersebut, Barcelona memang tampil begitu dominan dengan mencatatkan penguasaan bola hingga mencapai 75 persen. Tidak hanya itu, Blaugrana juga melepaskan 23 tembakan, termasuk 10 tembakan tepat ke arah gawang.

Di sisi lain, Cadiz hanya bisa mencatatkan satu tembakan tepat ke arah gawang dari total 10 tembakan. Kendati begitu, dominasi Blaugrana ini tidak diiringi dengan efektivitas dalam mencetak gol.

Terlepas dari catatan tersebut, hasil ini menjadi kemenangan perdana Blaugrana pada musim ini. Pada laga pembuka La Liga musim ini, Blaugrana harus rela ditahan imbang Getafe, 0-0, akhir pekan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement