Jumat 18 Aug 2023 05:48 WIB

Alami Cedera Hamstring, Araujo Diklaim Absen Perkuat Barcelona Selama 1 Bulan

Cedera hamstring ini memperpanjang rekam jejak cedera yang dialami Araujo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek tengah Barcelona, Ronald Araujo.
Foto: AP/Joan Monfort
Bek tengah Barcelona, Ronald Araujo.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sudah kehilangan salah satu pemain andalan setelah baru menyelesaikan satu pertandingan di pentas La Liga Spanyol musim ini. Bek tengah asal Uruguay, Ronald Araujo, menjadi pemain Blaugrana kedua yang harus masuk ruang perawatan pada musim ini.

Bek tengah berusia 24 tahun itu dipastikan mengalami cedera hamstring pada otot paha kiri.

Baca Juga

''Ronald Araujo mengalami cedera otot bisep femoral di kaki kiri dan tidak bisa diturunkan hingga sepenuhnya pulih dari cedera tersebut,'' tulis pernyataan resmi Barcelona, Kamis (17/8/2023).

Araujo sebenarnya sudah mengalami cedera saat ditarik keluar di laga Joan Gamper Trophy, kontra Tottenham Hotspur, awal bulan ini. Dalam laga pra-musim terakhir Blaugrana tersebut, Araujo hanya tampil selama 30 menit dan digantikan oleh Sergi Roberto.

Sempat diragukan tampil di laga perdana Barcelona di pentas La Liga musim ini, kontra Getafe, Araujo ternyata mendapatkan lampu hijau untuk merumput. Bahkan, alumni tim junior Barcelona itu tampil penuh selama 90 menit kala Blaugrana ditahan imbang Getafe, 0-0, dalam laga tersebut.

Kendati begitu, berdasarkan pemeriksaan medis terakhir, Araujo diketahui mengalami cedera hamstring pada paha kiri. Kendati Blaugrana tidak menyebutkan secara spesifik waktu yang dibutuhkan Araujo untuk pulih, tapi sejumlah media di Spanyol memperkirakan pemilik 20 caps buat timnas Uruguay itu akan absen selama sebulan.

''Setidaknya, Araujo akan absen di tiga laga Barcelona berikutnya, tepatnya di arena La Liga. Selain absen di laga kontra Cadiz, Araujo juga kemungkinan besar masih belum bisa diturunkan di partai menghadapi Villarreal dan Osasuna,'' tulis Mundo Deportivo, Kamis (17/8/2023).

Araujo diprediksi baru bisa kembali ke tim utama Blaugrana pasca-jeda internasional pertama pada musim ini, pertengahan September 2023 mendatang. Selain Araujo, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, kabarnya juga belum bisa menurunkan Inigo Martinez.

Rekrutan teranyar Barcelona itu dilaporkan mengalami cedera kaki. Namun, berbeda dari Araujo, Martinez mengalami cedera ringan.

Cedera hamstring ini memperpanjang rekam jejak cedera yang dialami Araujo. Pada musim lalu, Araujo harus absen di 16 laga di semua ajang usai mengalami dua kali cedera, tepatnya cedera otot dan cedera betis. Total, Araujo hanya tampil di 31 pertandingan semua kompetisi pada sepanjang musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement