Kamis 17 Aug 2023 21:37 WIB

Manchester City Selangkah Lagi Amankan Pemainnya dari Buruan PSG dan Barcelona

Ada kontrak baru hingga musim panas 2026 plus opsi perpanjangan satu tahun dari City.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Bernardo Silva.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Pemain Manchester City Bernardo Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bernardo Silva dilaporkan menyetujui persyaratan dengan Manchester City terkait kesepakatan baru. Dua raksasa Eropa Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) menunjukkan ketertarikannya kepada pemain internasional Portugal tersebut musim panas ini.

Tetapi Man City mengambil langkah cepat dengan mencapai kesepakatan baru. Klub ingin memperpanjang kontrak Silva. Pakar transfer Fabrizio Romano, dilansir dari tribalfootball, Kamis (17/8/2023) melaporkan Man City dan Silva telah menyetujui kontrak baru hingga musim panas 2026 plus opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

Silva adalah adalah pemain penting Pep Guardiola salam keberhasilan Man City meraih treble winners musim lalu. Skill dan kemampuannya dalam melewati banyak pemain menjadi keunggulan Silva. Pemain ini juga kreatif di lini tengah.

Musim ini, tampaknya Silva tetap menjadi pemain penting dalam skema permainan Man City. Tantangannya diperkirakan akan semakin besar karena beban untuk mempertahankan gelar. Dan Guardiola mengakui mustahil Man City akan kembali meraih treble.

Silva didatangkan Man City pada 2017 dari AS Monaco. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah tampil 308 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 55 gol serta 59 assist. Ia telah mempersembahkan 14 gelar di antaranya satu Liga Champions dan lima gelar Liga Inggris.

Man City akan berusaha mempertahankan Silva karena telah kehilangan Ilkay Gundogan yang hijrah ke Barcelona. Patner Silva di lini tengah Man City tersebut ingin mencari pengalaman dan tantangan baru. Karena itu, Man City enggan kehilangan pemain andalanya lagi.

Barcelona telah lama membutuhkan gelandang baru dan salah satunya Silva adalah nama yang masuk radar. Silva dinilai cocok dengan tipe permainan Blaugrana. Namun dengan kabar adanya kesepakatan baru maka peluang Barcelona mendapatkan Silva kian menipis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement