Selasa 22 Aug 2023 02:11 WIB

Terkesan Sambutan Fan Al Hilal, Neymar Unggah Pesan Berbahasa Arab di Akun Medsosnya

Neymar disambut sekitar 50 ribu pendukung Al Hilal yang memadati Stadion King Fahd.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain timnas Brasil dan bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr saat upacara penyambutan yang digelar Al Hilal di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (19/8/2023).
Foto: AP
Pemain timnas Brasil dan bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr saat upacara penyambutan yang digelar Al Hilal di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (19/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Neymar resmi menjadi rekrutan teranyar klub asal Arab Saudi, Al Hilal. Dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 90 juta euro ditambah bonus, penyerang asal Brasil itu diboyong Al Hilal dari Paris Saint Germain (PSG) dan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Pemain berusia 31 tahun itu diperkenalkan sebagai pengawa anyar Al Hilal dengan pesta sambutan yang begitu meriah di markas Al Hilal, Stadion King Fahd International, Sabtu (19/8/2023) waktu setempat. Tidak hanya pesta kembang api, Neymar juga disambut oleh sekitar 50 ribu pendukung Al Hilal yang memadati Stadion King Fahd International tersebut.

Baca Juga

Begitu pula dengan pertunjukan drone yang membentuk tulisan, 'Neymar is Blue' di atas langit Stadion King Fahd International. Biru memang menjadi warna jersey klub yang bermarkas di Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh, tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, mantan bintang Barcelona itu terlihat sudah mengenakan jersey Al Hilal berwarna biru, lengkap dengan nomor punggung 10 serta nama ''Neymar Junior'' dengan menggunakan aksara Arab di bagian belakang. Seremoni perkenalan Neymar itu dilakukan sesaat sebelum laga Al Hilal kontra Al Fayha dalam lanjutan Liga Super Arab Saudi.

Neymar sepertinya masih begitu terkesan dengan acara tersebut dan sambutan dari para pendukung Al Hilal. Dalam unggahan terbaru di akun resmi Instagram miliknya, Neymar menampilkan video dan sederet foto acara perkenalan tersebut.

Bahkan, Neymar menyertakan caption dengan bahasa Arab dalam unggahan tersebut. ''Malam luar biasa, merasa begitu diberkahi. Terima kasih untuk pendukung @alhilal. Bangga menjadi Helali. Malam luar biasa yang membuat saya begitu bahagia. Terima kasih kepada fans @alhilal... bangga menjadi bagian dari klub ini,'' tulis Neymar dalam pesan yang diunggah pada Ahad (20/8/2023) waktu setempat tersebut.

Hingga Senin (21/8/2023), lebih dari 7 juta akun Instagram menyukai unggahan Neymar tersebut. Selain itu, unggahan mantan winger Santos itu juga telah mendapatkan komentar sebanyak ratusan komentar.

Dalam deretan komentar tersebut, terselip nama mantan bintang AC Milan dan eks penggawa timnas Brasil, Kaka. Salah satu penggawa timnas Brasil saat merengkuh titel Piala Dunia 2002 itu terkesan dengan sambutan pendukung Al Hilal terhadap Neymar di acara tersebut.

Kaka pun ikut berharap, Neymar bisa menuai kesuksesan bersama klub berjuluk Al Za'eem tersebut. ''Begitu indah, semoga Tuhan memberkati dirimu dalam petualangan baru ini,'' tulis Kaka.

Kendati Neymar telah resmi hijrah ke Al Hilal, pendukung Al Hilal sepertinya masih harus menunggu lebih lama untuk bisa melihat Neymar melakoni debut bersama Al Hilal. Pasalnya, pemain yang masih menyandang sebagai pemain termahal sejagat itu dilaporkan tengah mengalami cedera.

Pelatih Al Hilal, Jorge Jesus, mengungkapkan, Neymar kemungkinan besar baru bisa merumput pada pertengahan September 2023 mendatang.

''Neymar adalah pemain yang inovatif dan kreatif. Kehadirannya akan meningkatkan kualitas permainan tim ini. Namun, saat ini, dia masih mengalami cedera. Saya tidak tahu, kapan dia sudah bisa diturunkan. Mungkin, dia bisa diturunkan pada pertengahan September mendatang,'' kata Jesus seperti dilansir Reuters.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement