Selasa 22 Aug 2023 12:53 WIB

Dejan/Gloria Penuh Percaya Diri Hadapi Tabeling/Piek di 32 Besar Kejuaraan Dunia BWF

Melawan Tabeling/Piek, Dejan/Gloria wajib menjaga fokus dalam setiap perebutan poin.

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah (kanan) dan Gloria Emanuelle Widjaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku penuh percaya diri jelang pertandingan menghadapi Robin Tabeling/Selena Piek pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/8/2023).

Dejan mengatakan, optimisme tersebut didapat berkat rekor kemenangan pada pertemuan perdana mereka yang terjadi pada Malaysia Open awal tahun ini.

Baca Juga

"Kami sebelumnya pernah bertemu dan menang. Kami pasti sudah tahu bagaimana kebiasaan lawan. Kami juga akan berdiskusi dengan partner dan pelatih lebih dulu untuk melawan mereka di babak kedua," ujar Dejan melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Senada dengan Dejan, Gloria juga yakin bisa bermain sama baiknya seperti pertemuan sebelumnya dan mencuri kemenangan dari duo asal Belanda itu.

"Kami harus bisa mengulang apa yang menjadi kunci kemenangan di pertemuan lalu. Serta, mengingat apa yang jadi keunggulan lawan," kata Gloria.

Untuk menghadapi Tabeling/Piek, Dejan/Gloria wajib menjaga fokus dalam setiap perebutan poin. Meski punya keunggulan skor pertemuan, tapi Dejan/Gloria tak mau lengah dengan catatan positif tersebut.

Tabeling/Piek punya keunggulan dari segi postur yang lebih tinggi serta pukulan yang bertenaga. Hal itu menjadi ciri khas para atlet tepok bulu asal Eropa, yang membuat permainan mereka didominasi dengan bola-bola atas.

Oleh sebab itu, faktor fisik juga memainkan peran penting pada pertandingan hari ini. Pola makan dan istirahat tetap mereka perhatikan.

"Bicara soal lawan, mereka berpostur tinggi dan memiliki pukulan yang kencang. Seperti kebiasaan pemain Eropa, bola-bola atasnya bagus. Juga memiliki power besar yang harus diwaspadai. Kami harus bermain no lob, jangan sampai bola-bola kami naik," ujar Dejan.

Aksi ganda campuran dari klub PB Djarum itu akan menjadi salah satu dari empat wakil Indonesia yang akan turun pada laga hari kedua Kejuaraan Dunia BWF.

Tiga wakil Indonesia lainnya yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Khusus Rinov/Tari, mereka baru akan memulai persaingan hari ini dengan bermain pada babak 64 besar. Rinov/Tari akan menghadapi menghadapi Hiroki Midorikawa/Natsu Saito asal Jepang.

Sementara Chico dan Putri, masing-masing akan meladeni Prannoy HS (India) dan He Bing Jiao (China).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement