Selasa 22 Aug 2023 14:02 WIB

Susah Payah Cari Gelandang Baru, Liverpool Kejar Pemain Cadangan Manchester City Ini

Liverpool kehilangan sejumlah gelandang musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kalvin Phillips dari Manchester City (kanan)
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Kalvin Phillips dari Manchester City (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool kembali menghidupkan minat pada penggawa Manchester City Kalvin Phillips. The Reds gencar mencari pemain tengah anyar.

Rival sekota Everton ini kehilangan sejumlah gelandang pada musim ini. Awalnya cuma James Milner,  Naby Keita, serta Alex Oxlade-Chamberlain yang hengkang. Kontrak tiga sosok tersebut, tak diperpanjang.

Baca Juga

Teranyar, Fabinho serta Jordan Henderson menuju Arab Saudi. Jurgen Klopp kelimpungan. Ia sampai menggeser Cody Gakpo lebih ke tengah.

Sejauh ini, Liverpool telah merekrut dua gelandang. Ada Dominik Szoboszlai, juga Alexis Mac Allister. Itu belum cukup. The Reds sempat mengarahkan radar pada Moises Caicedo serta Romeo Lavia.

Baik Caicedo maupun Lavia lebih memilih bergabung dengan Chelsea. Kubu Merseyside Merah bergerak cepat. Mereka mengamankan tanda tangan Wataru Endo.

Endo dibeli dari VfB Stuttgart seharga 16,2 juta pounds. Masuknya kapten tim nasional Jepang itu belum cukup menambal sederet bintang yang hilang. 

"Menurut talkSPORT, Liverpool akan kembali menghidupkan minat pada Phillips," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (22/8/2023).

Pada awal musim panas ini, the Reds dikaitkan dengan eks Leeds United itu. Rival sekota Everton belum melakukan pendekatan nyata, masih sebatas rumor.

Liverpool memanfaatkan momentum di depan mata. Kebetulan Kalvin Phillips sedang kesulitan di City. Sosok 27 tahun itu lebih banyak menghuni bangku cadangan.

"Phillips mengindikasikan, akan bertahan dan memperjuangkan tempatnya, setelah musim pertama yang sulit di Stadion Etihad," tambah laporan dari Sportsmole.

Liverpool juga mengarahkan radar pada gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch. Jika semuanya berjalan lancar, the Reds siap menampung penggawa tim nasional Belanda itu.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement