Selasa 22 Aug 2023 23:20 WIB

Gabriel Diminati Madrid dan Klub Saudi, Arteta: Dia akan Memainkan Banyak Pertandingan

Gabriel memasuki musim keempat di Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Arsenal Gabriel Martinelli
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Bek Arsenal Gabriel Martinelli

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan, Gabriel Magalhaes tidak dijual. Belakangan, Gabriel diminati Real Madrid dan klub Arab Saudi Al-Ittihad.

Bek tengah asal Brasil itu turun dari bangku cadangan dalam dua partai Liga Primer Inggris musim ini. Arteta lebih memilih duet William Saliba-Ben White di starting XI timnya. Keadaaan demikian menimbulkan rumor baru.

Baca Juga

Masa depan Gabriel disorot. Ia mulai dikaitkan dengan klub lain. Namun, mentornya langsung mendinginkan suasana.

Arteta menerangkan, keputusannya murni karena kebutuhan taktik, sama sekali bukan karena Magalhaes kalah bersaing dengan White. Lagi pula, ini masih di awal musim.

"Dia bermain di dua pertandingan itu, dan membantu kami memenangkan kedua laga tersebut. Hari ini dia sangat bagus ketika dia masuk. Dia dominan, dan akan memainkan banyak pertandingan," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari Daily Mail.

Arsenal baru saja meraih kemenangaan sulit atas Crystal Palace. The Gunners menaklukkan Palace 1-0 di Selhurst Park, Selasa (22/8/2023) dini hari WIB. Gabriel Magalhaes unjuk gigi sejak menit ke-70.

Ia menggantikan Gabriel Martinelli. Tiga menit sebelumnya, mereka bermain dengan 10 orang. Takehiro Tomiyasu diusir wasit.

Hal yang lumrah jika Magalhaes diminati Madrid. El Real butuh palang pintu anyar. Itu setelah Eder Militao mengalami cedera. 

Militao bakal beristirahat selama beberapa bulan ke depan. Los Blancos kekurangan palang pintu. Hanya ada David Alaba dan Antonio Rudiger di sana.

Berikutnya, tentang ketertarikan dari Al-Ittihad. Jika merapat ke King Abdullah Sports City, bek tengah 25 tahun itu bakal berbagi kamar ganti dengan N'Golo Kante, Fabinho, serta Karim Benzema.

Gabriel memasuki musim keempat di Arsenal. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 121 laga di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement