Rabu 23 Aug 2023 11:37 WIB

Ricciardo Sebut Kesiapan Fisik Jadi Kunci untuk Balapan F1 di GP Belanda

Ricciardo mengaku sangat senang bisa kembali ke balik kemudi mobil F1.

Pembalap F1 asal Australia, Daniel Ricciardo.
Foto: AP/Kamran Jebreili
Pembalap F1 asal Australia, Daniel Ricciardo.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo mengatakan, kesiapan fisik menjadi salah satu kunci utama untuk menghadapi Grand Prix (GP) Belanda yang akan digelar di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada 25-27 Agustus 2023. Ricciardo cukup optimistis bisa memberikan penampilan yang lebih baik dari putaran terakhir sebagai pembalap pengganti Nick de Vries untuk AlphaTauri.

Persiapan yang dilakukan Ricciardo di jeda musim panas Formula 1 (F1) itu meliputi olahraga indoor di gym yang ia sebut dapat meningkatkan kebugaran fisik dan mental.

Baca Juga

"Saya pikir jika saya bugar secara fisik, maka cara saya berpikir secara mental, dan segalanya akan terasa lebih mudah menjelang akhir pekan, dan ada (lebih sedikit) pertanyaan yang harus dijawab," kata Ricciardo dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu (23/8/2023).

Saat diminta untuk mengevaluasi performanya bersama AlphaTauri, pembalap ketiga Red Bull itu menilai dirinya masih harus beradaptasi dengan mobil yang ia kendarai. Namun, Ricciardo mengaku sangat senang bisa kembali ke balik kemudi yang ia nilai menjadi salah satu pengalaman baru dan menyenangkan. "Saya masih merasa senang walaupun memulai dan finis di urutan ke-13 (pada GP Hungaria)," ucap Ricciardo.

Pembalap asal Australia itu mengatakan, akan terus berusaha menjalin kerja sama yang lebih baik dengan tim sebagai upaya untuk mempelajari dan mengenal mobil dengan lebih optimal.

"Saya pikir itu akan bisa terjadi saat saya yang memiliki lebih banyak waktu di dalam mobil dan bekerja dengan para insinyur dan teknisi. Bukan berarti langsung meraih kemenangan, tapi sekadar untuk terus belajar dan merasa nyaman dulu," jelas Ricciardo. "Saya memperkirakan masih ada beberapa tantangan yang mungkin akan terjadi di sepanjang musim, namun yang paling penting sekarang adalah perasaan yang lebih familiar (di balik kemudi). Saya ingin merasakan hal penting itu."

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement