Rabu 23 Aug 2023 17:09 WIB

West Ham Perkuat Pertahanan dengan Datangkan Mavropanos dari Stuttgart

Mavropanos menjadi pemain ketiga yang didatangkan West ham pada musim panas ini.

Bek Stuttgart asal Yunani, Konstantinos Mavropanos, yang akan membela West Ham United pada musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/FOCKE STRANGMANN CONDITIONS
Bek Stuttgart asal Yunani, Konstantinos Mavropanos, yang akan membela West Ham United pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham United memperkuat lini pertahanannya dengan mendatangkan bek tengah Konstantinos Mavropanos dari Vfb Stuttgart dengan kontrak lima tahun.

“West Ham United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan pemain internasional Yunani Konstantinos Mavropanos,” tulis pengumuman klub, dilansir dari laman resmi, Rabu (23/8/2023).

Baca Juga

Mavropanos menjadi pemain ketiga yang didatangkan the Hammers pada bursa transfer musim panas ini setelah Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam dan James Ward-Prowse dari Southampton.

Kedatangannya di Stadion London, markas West Ham, membuatnya kembali menapaki kompetisi Liga Primer Inggris setelah sebelumnya pernah menjajal ajang yang sama saat membela Arsenal.

Saat itu, pemain asal Yunani tersebut tampil sebanyak empat kali bersama Arsenal di Liga Inggris sebelum kemudian dipinjamkan ke FC Nuremberg pada Januari 2020.

“Saya sangat senang dan bersemangat berada di sini dan kembali ke Liga Primer bersama West Ham United,” kata Mavropanos.

Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 15 itu senang dapat bergabung dengan West Ham, terlebih klub yang berasal dari London Barat itu baru saja menjuarai Liga Konferensi Eropa pada musim lalu.

“Ini adalah saat yang menyenangkan untuk bergabung dengan klub setelah kemenangan Liga Conference musim lalu dan saya sangat menantikan langkah selanjutnya dalam karier saya. Saya dapat berjanji kepada para penggemar bahwa saya akan memberikan segalanya untuk mereka dan jersey ini,” kata bek 25 tahun itu.

Sementara itu, pelatih West Ham David Moyes menyambut dengan tangan terbuka kedatangan Mavropanos yang akan semakin memperkuat lini pertahanan timnya.

Bek bertinggi 1,94 meter itu akan menambah pemain yang berposisi sebagai bek tengah di the Hammers bersama Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Angelo Ogbonna, dan Thilo Kehrer.

“Saya senang menyambut Konstantinos ke West Ham United. Kami sedang mencari opsi untuk menambah pilihan bek tengah musim panas ini, jadi ada baiknya kami bisa mendatangkan bek internasional dengan kemampuannya,” kata Moyes.

Selama memperkuat Stuttgart, Mavropanos tampil 89 kali di semua ajang. Ia turut mencetak delapan gol dan dua assists selama tiga musim memperkuat tim yang bermarkas di Marcedes-Benz Arena tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement