Kamis 24 Aug 2023 15:23 WIB

Ancelotti Prediksi Juara Liga Italia, Juventus Punya Peluang Besar

Ancelotti memperkirakan akan ada persaingan ketat hingga akhir musim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Juventus (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Para pemain Juventus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membagikan prediksinya mengenai persaingan sejumlah tim dalam perebutan juara kompetisi Serie A Italia 2023/2024. Ancelotti memperkirakan akan ada persaingan ketat hingga akhir musim.

"Saya tidak tahu mungkin adalah jawaban termudah untuk ini. Namun ada fokus khusus pada empat tim seperti Napoli, AC Milan, Inter Milan dan Juventus," kata Ancelotti menjelaskan dilansir Football Italia, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga

Kompetisi Serie A Italia kembali bergulir pada akhir pekan kemarin. Sebanyak 20 tim sudah memainkan partai pertama dengan empat tim terfavorit sukses mengamankan kemenangan.

Juara bertahan Napoli berhasil tiga angka saat berkunjung ke markas Frosinone. Pun, Inter sukses memukul AC Monza dengan skor identik 2-0.

Milan dan Juventus mampu mengikuti capaian positif usai mengalahkan Bologna serta Udinese. Sementara SS Lazio harus menelan pil pahit atas Lecce dengan AS Roma bermain imbang kontra Salernitana.

Lebih lanjut pelatih berusia 64 tahun menyatakan bahwa dengan tidak adanya keikutsertaan Juventus di ajang kompetisi Eropa jelas menguntungkan bagi skuad Massimiliano Allegri.

Bianconeri dikatakan memiliki sedikit keuntungan dalam hal kompetisi domestik, mengingat Napoli, Inter, Milan dan Lazio akan berjuang di kancah Liga Champions.

"Tanpa kompetisi Eropa, jelas mereka bisa berbahaya. Sementara Roma, Lazio, Atalanta dan Fiorentina akan berjuang untuk masuk ke posisi lima besar," sambung Don Carletto.

Tidak hanya itu Ancelotti juga memberikan komentar tentang mendiang Silvio Berlusconi pun Carlo Mazzone, pelatih kawakan asal Italia yang baru tutup usia.

"Dia adalah seorang motivator. Memiliki ide-ide hebat dan mampu mempraktikannya, dia tahu yang diinginkan dan merencanakannya dengan sangat baik."

Untuk sementara papan klasemen Liga Italia dipuncaki oleh Fiorentina mengemas tiga poin unggul produktivitas gol dari Juventus di kursi kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement