Jumat 25 Aug 2023 07:15 WIB

Lolos 8 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Motivasi Gregoria Bertambah untuk Tantang Akane

Gregoria secara luar biasa mengalahkan wakil Cina Han Yue, 13-21, 21-19, 21-11.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: Republika/Prayogi
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil ke babak 8 besar atau perempat final Kejuaraan Dunia 2023 di Kopenhagen, Denmark. Di babak 16 besar yang berlangsung Jumat (25/8/2023) dini hari WIB, Gregoria secara luar biasa mengalahkan wakil Cina Han Yue, 13-21, 21-19, 21-11.

Hasil tersebut merupakan pencapaian terbaik Gregoria dari empat kali keikutsertaannya di ajang bergengsi ini. Di babak delapan besar pemain asal Wonogiri Jawa Tengah ini akan menantang wakil Jepang Akane Yamaguchi.

Baca Juga

"Senang dan bersyukur saya bisa lolos ke babak 8 besar Kejuaraan Dunia. Ini merupakan kesempatan keempat saya di Kejuaraan Dunia dan sejauh ini, inilah yang paling jauh. Tentu hal ini akan menambah motivasi saya," ujar Gregoria, Jumat (25/8/2023).

Pada gim pertama, Gregoria mengaku kurang nyaman. Angin cukup kencang di lapangan. Sehingga dalam mengontrol bola tak leluasa. "Saat unggul di gim kedua, bukannya bermain lepas, saya malah tegang dan bermain lebih hati-hati. Lawan juga bisa menyamakan angka. Saat kedudukan 19-19, akhirnya saya bisa bermain lebih tenang dan lawan malah salah sendiri," jelas dia.

Gim ketiga, Gregoria hanya bermain untuk mengurangi kesalahan dan tak gampang memberi poin ke lawan. "Dua pertandingan sebelumnya, saya selalu bermain rubber game. Jadi saya perlu istirahat yang maksimal setelah ini. Saya mau terapi dan fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. "

Namun Gregori tak bisa melihat permainan Akane yang menang tanpa bertanding. Untuk melawan Akane, ia akan mencoba tampil lebih rileks. "Target saya ingin tampil maksimal. Semoga hasilnya juga maksimal," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement