Jumat 25 Aug 2023 12:20 WIB

Bagaikan Kutukan, Mitos di MotoGP Ini Bikin Valentino Rossi dan Marc Marquez Pun Ciut

Rossi dan Marquez paling anti menghampiri mitos ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Casey Stoner menggunakan nomor angker 1 saat membalap sebagai juara bertahan MotoGP.  Nomor 1 tak berani dipakai oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez meski punya hak untuk menggunakannya.
Foto:

Kini, nomor tersebut dipakai oleh pembalap tim  Ducati Lenovo, Francesco 'Pecco' Bagnaia di musim MotoGP 2023. Keputusan ini akhirnya dibuat oleh Pecco bersamaan dengan peluncuran tim Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023 yang dilangsungkan di Italia pada 23 Januari lalu. 

Ia mengatakan, sangat suka dengan pembalap yang mengarungi musim kompetisi dengan angka 1 di motornya.

"Sudah lama sekali kita tak melihat nomor 1 di MotoGP dan ini adalah hal yang selalu saya kagumi. Saya selalu kagum dengan seseorang yang balap dengan nomor 1. Karena ini bentuk penghormatan dan kenyataan bahwa seorang juara dunia yang mengendarainya," ujar Pecco anak didik Valentino Rossi ini.

photo
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia beraksi dengan motor bernomor 1 di MotoGP Silverstone, Inggris musim 2023. (AP Photo/Bradley Collyer)

Sejauh ini, Pecco mampu menaklukkan nomor kutukan tersebut. Pembalap Italia itu menguasai papan klasemen sementara rider dan berpeluang besar kembali menjadi juara dunia tahun ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement