Jumat 25 Aug 2023 10:03 WIB

Joao Cancelo Tolak Limpahan Uang dari Liga Arab Saudi

Cancelo belum mau berkarier di luar Eropa.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester City Joao Cancelo. Cancelo menolak uang Arab.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester City Joao Cancelo. Cancelo menolak uang Arab.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester City, Joao Cancelo, dilaporkan telah menolak kesempatan untuk pindah ke Liga Pro Saudi demi menyelesaikan masa peminjaman awal ke Barcelona.

Pemain internasional Portugal itu menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Bayern Munich setelah terjadi keretakan dalam hubungannya dengan pelatih kepala The Citizens, Pep Guardiola.

Baca Juga

Bayern menolak kesempatan untuk mempermanenkan kepindahannya, yang membuatnya kembali ke Etihad Stadium, tetapi ia tidak masuk dalam rencana Man City untuk musim 2023-24.

Barcelona telah banyak dikaitkan dengan sang bek kanan, dan pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini mengatakan bahwa juara La Liga itu berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Cancelo tidak masuk dalam rencana City dan sudah sejak awal musim panas ketika mereka memutuskan untuk menjualnya," kata Romano dilansir laman sportsmole, Jumat (25/8/2023). 

"Jadi Barcelona adalah favorit utama, tentu saja. Tepat setelah menjual Ousmane Dembele secara internal di Barcelona, mereka mulai mendiskusikan kemungkinan untuk menginvestasikan sebagian dari uang itu untuk mengajukan tawaran lagi untuk Cancelo.

"Barcelona akan mengajukan tawaran lagi dan itu akan menjadi tawaran untuk kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian.

"Ini adalah diskusi, City mengharapkan kondisi yang berbeda karena mereka menginginkan transfer permanen, jadi mereka membutuhkan waktu untuk menyusun kesepakatan ini."

Masalah keuangan Barcelona membuat mereka tidak berada dalam posisi untuk mengontrak pemain berusia 29 tahun itu secara permanen pada musim panas ini, namun mereka bisa saja menyelesaikan kesepakatan pada musim panas mendatang.

Menurut Mundo Deportivo, Cancelo baru-baru ini menerima tawaran menggiurkan dari Arab Saudi dan sempat tergiur dengan kesempatan untuk pindah ke Liga Pro Saudi.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa pemain asal Portugal itu selalu bertekad untuk bergabung dengan Barcelona dan karena itu menolak tawaran yang bisa jadi akan menghasilkan banyak uang itu.

Kontrak Cancelo di Etihad Stadium masih tersisa empat tahun lagi, menempatkan sang juara Inggris dalam posisi yang kuat dalam hal potensi negosiasi mengenai biaya transfer di masa depan.

Sang bek pindah ke Man City dari Juventus pada Agustus 2019, dan ia telah mewakili klub dalam 154 pertandingan di semua kompetisi, mencetak sembilan gol dan mencatatkan 22 assist.

Sementara itu, ia berhasil mencetak satu gol dan enam assist dalam 21 pertandingan saat dipinjamkan ke Bayern.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement