Jumat 25 Aug 2023 22:33 WIB

Apri/Fadia Lalui Laga Alot untuk Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia

Apri/Fadia akan menghadapi ganda Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong di semifinal.

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, di Kejuaraan Dunia 2023.
Foto: Ida Marie Odgaard/Scanpix via AP
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, di Kejuaraan Dunia 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil melalui laga alot dengan tampil penuh percaya diri dan solid demi mengamankan tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 di Denmark, Jumat (25/8/2023). Apri/Fadia sukses melibas unggulan lima asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada babak perempat final melalui rubber game dengan skor 21-18, 13-21, 21-10 dalam waktu 77 menit.

Apri mengatakan, salah satu kunci kemenangan hari ini adalah menikmati pertandingan dan menjaga fokus dengan baik untuk mengumpulkan poin demi poin.

Baca Juga

“Strategi yang disiapkan sebelum masuk lapangan bersama pelatih, bisa berjalan baik. Kami bisa membawa semangat dan tampil konsisten dengan baik sepanjang laga,” kata Apri dikutip dari keterangan tertulis PBSI yang diterima di Jakarta. “Kami selalu percaya satu sama lain dan berusaha tampil semaksimal mungkin. Mental dijaga agar bisa tampil konsisten. Semoga kami bisa terus melaju.”

Apri/Fadia pun sepakat dengan menikmati pertandingan maka aura positif di lapangan juga akan muncul dan kerja sama antara kedua pemain juga terus terbangun dengan baik dan solid.

“Kami mencoba mengatasi stres dengan tersenyum. Saya menikmati setiap proses. Kami hanya mempersiapkan diri dengan baik. Saling percaya diri masing-masing, saya dan Fadia. Kami selalu percaya diri dengan kekuatan kita,” kata Apri.

Dengan kemenangan ini, maka Apri/Fadia bakal menghadapi pasangan Korea Selatan Kim Soyeong/Kong Heeyong di babak semifinal.

Pasangan Indonesia dengan peringkat 12 dunia tersebut mengatakan, akan mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan pemulihan fisik setelah laga panjang di babak perempat final hari ini.

“Kemenangan atas pasangan Jepang dan lolos ke semifinal ini tentu membuat rasa percaya diri saya naik. Walaupun begitu, saya harus tetap fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya akan semangat terus. Saya juga akan menjaga pikiran untuk menghadapi laga besok,” kata Fadia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement