Sabtu 26 Aug 2023 17:14 WIB

Badai Cedera Menerpa United, Ten Hag Santai

Ten Hag kini semakin berat untuk membawa MU menang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United sudah kehilangan tujuh pemain di tim utama pada awal musim ini. Tujuh pemain tersebut terpaksa menepi dari skuad Setan Merah lantaran tengah mengalami cedera.

Dari tujuh pemain tersebut, empat pemain mendapatkan sorotan terbesar. Empat pemain tersebut adalah Rasmus Hojlund, Mason Mount, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia.

Baca Juga

Empat pemain tersebut kemungkinan besar absen saat United menjamu Nottingham Forest pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengungkapkan, meski sudah berlatih bersama tim utama, Hojlund masih absen di laga kontra Forest lantaran masih mengalami cedera punggung.

Saat didatangkan dari Atalanta dengan nilai transfer mencapai 75 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun ini, penyerang asal Denmark itu diketahui memang tengah mengalami cedera.

''Kami berharap, dia sudah benar-benar pulih pada pekan depan. Jadi, momen dia untuk bisa tampil bersama United rasanya sudah cukup dekat,'' kata Ten Hag seperti dilansir BBC Sports International, Sabtu (26/8/2023).

Sementara untuk kondisi Shaw dan Mount, Ten Hag menegaskan, dua pemain tersebut juga akan absen di laga kontra Forest. Shaw, ujar pelatih asal Belanda, sepertinya akan melakoni masa pemulihan yang lebih lama dibanding Mount.

Sementara Mount mengalami cedera paha, Shaw disebut mengalami cedera otot. Tidak hanya itu, Malacia, yang mengalami cedera lutut, juga harus menjalani masa pemulihan selama beberapa pekan. Ten Hag mengaku kecewa dengan cedera yang menerpa empat pemain tersebut.

Kendati begitu, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu tetap yakin bisa menemukan solusi terkait badai cedera tersebut. ''Cedera yang dialami pemain selalu mengecewakan, tapi kami bisa mengatasi hal tersebut. Tentu saja, kami memiliki solusi untuk mengatasi hal tersebut (badai cedera),'' ujar Ten Hag.

Selain empat pemain tersebut, United juga kehilangan sejumlah pemain pelapis dan pemain muda dalam skuad Setan Merah. Tom Heaton, Amad Diallo, dan Kobbie Mainoo itu menambah panjang daftar pemain yang mengalami cedera.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement