Ahad 27 Aug 2023 20:27 WIB

Reaksi Ten Hag Seusai Manchester United Menang Atas Forest Secara Dramatis

United sampat tertinggal 0-2, lalu berbalik unggul 3-2.

Rep: Frederikus  Bata/ Red: Andri Saubani
 Manajer Manchester United, Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik Ten Hag bereaksi setelah timnya meraih kemenangan dramatis atas Nottingham Forest. Kedua tim bertemu pada pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2023/24.

The Red Devils unggul 3-2 atas Forest di Stadion Old Trafford, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Tuan rumah tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Setelahnya, United mengejar dan berbalik memimpin.

Baca Juga

Ten Hag tidak menyukai penampilan mereka di awal pertandingan. Kurang dari lima menit laga berjalan, gawang Andre Onana sudah dua kali bergetar. Namun, sang arsitek memuji respons yang ditunjukkan the Red Devils.

"Kami memiliki beberapa pemimpin hebat di tim. Kami menunjukkan ketenangan untuk tetap berpegang pada rencana. Kami memainkan sepak bola yang bagus dan kami membalikkan keadaan. Jadi pujian besar untuk tim," kata juru taktik berkebangsaan Belanda, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (27/8/2023).

United meraih kemenangan kedua dari tiga pertandingan di Liga Primer musim ini. Nampaknya Ten Hag belum menemukan formula yang 100 persen tepat untuk timnya.

Meski begitu, Ten Hag merasa itu hal yang wajat mengingat saat ini masih di awal musim. Banyak celah dari timnya untuk dievaluasi, saat karakter Setan Merah sudah terbentuk.

"Saya sangat senang dengan kinerja ini, tapi masih ada ruang untuk perbaikan," ujar Ten Hag.

Pada laga melawan Forest, Ten Haag mendengar gemuruh Old Trafford. Magis the Theatre of Dreams memberi efek positif dan membuat para penggawa United tampil menggila.

Ten Hag merasakan ada ikatan kuat antara pendukung dan idolanya. Ia berharap keadaan demikian, konsisten ditunjukkan sepanjang musim.

"Jika kami tetap bersatu, antara para penggemar dan tim, maka itu akan berujung pada kesuksesan," ujar mantan Pelatih Ajax Amsterdam ini.

Lepaskan euforia kemenangan atas the Garibaldi. Berikutnya, Man United menuju markas Arsenal. Bigmatch tersebut berlangsung di Stadion Emirates, London, Ahad (3/9/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement