Selasa 29 Aug 2023 14:34 WIB

Tampil Bagus Saat Jalani Debut Bersama Real Madrid, Kepa Arrizabalaga Bilang Begini

Kepa merupakan penjaga gawang Chelsea yang menjalani masa peminjaman di Real Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kepa Arrizabalaga menjalani debut bersama Real Madrid.
Foto: AP Photo/Lalo R. Villar
Kepa Arrizabalaga menjalani debut bersama Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Kepa Arrizabalaga akhirnya menjalani debut bersama Real Madrid. Kepa mengawal gawang Madrid di markas Celta Vigo.

Kedua tim bertemu pada journada ketiga La Liga Spanyol musim 2023/2024. El Real menang 1-0 atas Celta di Stadion Balaidos, Vigo, Sabtu (26/8/2023) malam WIB. Sebuah kemenangan penting.

Baca Juga

Secara individu, Kepa senang atas performanya. Ia turut andil mementahkan sejumlah peluang tuan rumah. Alhasil, jalanya aman dari kebobolan.

"Saya berusaha menghadapi segala sesuatu setenang mungkin. Secara bertahap saya mulai mengenal rekan setim dan memahami apa yang diinginkan pelatih dari saya. Saya senang bisa berkontribusi di lapangan," kata kiper 28 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Kepa merupakan penjaga gawang Chelsea FC yang menjalani masa peminjaman di Real Madrid. Eks Athletic Bilbao ini mengisi tempat Thibaut Courtois. Nama terakhir mengalami cedera.

Courtois sedang dalam proses pemulihan. Itu bisa memakan waktu hingga beberapa bulan ke depan. Situasi demikian membuat Los Blancos mencari langkah solutif.

Kepa didatangkan. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, puas melihat performa rekrutan terbaru itu. Menurut Ancelotti, ini pertanda baik bagi sang kiper ketika gawang mereka tetap perawan.

Belum ada jaminan Arrizabalaga bakal menjadi starter secara konsisten. Andriy Lunin juga tampil impresif dalam dua laga sebelumnya. Setidaknya, Kepa telah membuat kesan positif. "Kita lihat saja nanti, di pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar Ancelotti.

Selanjutnya Real Madrid akan bertemu Getafe. Partai jourdana keempat La Liga itu berlangsung di markas Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9/2023) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement