Ahad 13 Aug 2023 10:30 WIB

Courtois Cedera Parah, Real Madrid Kian Dekat Dapatkan Kiper Chelsea

Proposal yang diajukan pihak Madrid adalah pinjaman selama satu musim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu, 12 Januari 2022.
Foto: AP/Alastair Grant
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga saat pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, Rabu, 12 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Raksasa La Liga Spanyol Real Madrid telah menemukan solusi setelah ditinggal Thibaut Courtois, yang mengalami cedera serius ACL. Courtois diprediksi bakal absen panjang hingga awal tahun depan.

Courtois menderita cedera sobek pada ligamen lutut hari Kamis, itu ketika sang pemain tengah menjalani sesi latihan bersama skuad asuhan Carlo Ancelotti di Valdebebas.

Baca Juga

Keadaan itu tentu memaksa Madrid mencari kiper baru untuk mengisi pos yang dintinggalkan Courtois. Pasalnya, kiper pelapis El Real Andriy Lunin tidak dipercaya mengisi posisi tersebut.

Kampiun Liga Champions 14 kali itu awalnya dikaitkan dengan kepindahan mantan kiper Manchester United (MU) David De Gea.

Namun dilansir Daily Mail, Ahad (13/8/2023) Madrid kini mengarahkan bidikan kepada portiere Chelsea, Kepa Arrizabalaga guna mengawal pos mistar gawang Los Blancos.

Proposal yang diajukan pihak Madrid adalah pinjaman selama satu musim tanpa adanya opsi pembelian permanen. Kepa sendiri memang sempat masuk radar belanja Madrid. Tetapi, itu terjadi saat ia masih berkostum Athletic Bilbao beberapa tahun lalu.

Kiper asal Spanyol, yang membuat 39 penampilan untuk Chelsea musim lalu setelah sebelumnya menjadi kiper pilihan kedua di bawah Thomas Tuchel, telah diizinkan untuk pergi dengan status pinjaman setelah the Blues menyelesaikan perekrutan Robert Sanchez dari Brighton and Hove Albion.

Sebelumnya manajer Chelsea yang baru, Mauricio Pochettino, sebelumnya menyarankan bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi kiper pilihan pertama menjelang musim ini.

"Saat ini Kepa sedikit di depan dan kemudian kita akan melihat apakah Robert ada di sana. Kami memiliki dua kiper hebat dan Ini akan bagus untuk tim."

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement