Selasa 29 Aug 2023 21:16 WIB

Pembalap Amatir Tutup Usia Saat Tampil di Sirkuit Mugello

Promo Racing Cup merupakan kejuaraan untuk pembalap non-profesional.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap kecelakaan/ilustrasi.
Foto: AP/Hamad Mohammed/Pool Reuters
Pembalap kecelakaan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pembalap amatir asal Italia meninggal dunia usai terlibat kecelakaan dalam kejuaraan balap, Promo Racing Cup 2023, yang digelar di Sirkuit Mugello, Florence, Italia. Promo Racing Cup merupakan kejuaraan untuk pembalap non-profesional yang digelar di Italia.

Berdasarkan laporan Il Mattino, yang dilansir Crash, insiden kecelakaan ini terjadi dalam sesi balapan di kelas lanjutan kejuaraan balap tersebut. Kecelakaan ini berawal dari senggolan yang melibatkan tiga pembalap sekaligus di ujung lintasan dalam sebuah trek lurus di Sirkuit Mugello.

Baca Juga

Senggolan ini berakhir dengan terjatuhnya tiga pembalap tersebut. Tim medis langsung memberikan pertolongan pertama pascainsiden tersebut.

''Satu pembalap dinyatakan dalam kondisi yang sangat serius dan harus dilarikan ke rumah sakit,'' tulis laporan Crash tersebut, Selasa (29/8/2023).

Namun, setelah sempat mendapatkan di rumah sakit, pembalap itu dinyatakan meninggal dunia akibat cedera parah yang dialaminya akibat insiden tersebut. Pembalap tersebut diketahui memiliki nama Nicola Sartori dan berusia 52 tahun.

Sartori berasal dari Italia dan berprofesi sebagai guru bela diri. Berbeda dari Sartori, dua pembalap lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut mengalami patah tulang di beberapa bagian tubuh dan masih bisa pulih.

''Hingga saat ini, Promo Racing Cup tengah mengalami penundaan sebagai bentuk ungkapan duka cita dan rasa hormat terhadap Sartori,'' lanjut laporan Crash.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement