Rabu 30 Aug 2023 16:56 WIB

Erling Haaland Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris

Haaland mengakui musim lalu adalah musim yang tidak terlupakan bagi dirinya dan tim.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striker Manchester City, Erling Haaland. Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA musim 2022/2023.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Striker Manchester City, Erling Haaland. Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City, Erling Haaland, dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA musim 2022/2023. PFA adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada pemain Liga Inggris berdasarkan penilaian Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Penghargaan tersebut tak lepas dari kontribusi luar biasanya dalam membantu Man City meraih treble winners. Pemain internasional Norwegia tersebut mencetak 52 gol di semua kompetisi musim lalu.

Baca Juga

Haaland sejatinya juga masuk nominasi penghargaan sebagai pemain muda terbaik. Tetapi penghargaan tersebut diberikan kepada penyerang Arsenal, Bukayo Saka.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memenangkan penghargaan bergengsi ini,” kata Haaland dilansir dari Tribalfootball, Rabu (30/8/2023).

Mantan bintang Borussia Dortmund itu mengatakan, diakui kehebatannya oleh kompetitor membawa perasaan senang yang luar biasa. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memilihnya.

Haaland mengakui musim lalu adalah musim yang tidak terlupakan bagi tim dan dirinya secara pribadi. Memenangkan treble winners merupakan prestasi yang tidak pernah ada dalam bayangannya. Maka dari itu, pencapaian tersebut terasa sangat luar biasa karena diraih bersama pemain-pemain spesial.

"Kami menciptakan beberapa kenangan luar biasa musim lalu, namun sekarang kami ingin melakukan hal yang sama lagi tahun ini. Kami telah memulai musim dengan baik dan kami harus terus melaju," ujar Haaland menegaskan.

Haaland cepat beradaptasi sejak kepindahannya dari Dortmund, Juli 2022. Haaland langsung menjadi mesin gol the Citizens yang sulit dibendung. Kemungkinan, Haaland akan tetap menjadi striker menakutkan musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement