Rabu 30 Aug 2023 18:36 WIB

Arteta Senang dengan Pengaruh Fabio Vieira di Skuad Arsenal

Arteta berharap Vieira terus memberikan dampak bagus bagi Arsenal ke depannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Arsenal Fabio Vieira (kiri) berebut bola dengan pemain lawan.
Foto: AP Photo/Armando Franca
Pemain Arsenal Fabio Vieira (kiri) berebut bola dengan pemain lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengalami akhir pekan yang cukup frustrasi ketika bermain imbang 2-2 melawan Fulham. Kendati demikian ada hal yang menggembirakan dari penampilan Fabio Vieira.

Playmaker tersebut mengubah permainan ketika masuk ke lapangan. Vieira memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Eddie Nketiah. Vieira berharap penampilan impresifnya memberikan lebih banyak menit bermain di masa depan.

Baca Juga

Mantan bintang FC Porto ini mengalami musim debut yang sulit musim lalu. Ia berjuang bisa menampilkan bakat hebatnya secara konsisten. Viera dapat menjadi senjata the Gunners untuk mengimbangi permainan lawan.

Sejak awal musim Liga Primer Inggris 2022/2023 hanya Kevin De Bruyne dan Bruno Fernandes memiliki rata-rata tingkat assist yang diharapkan per 90 menit lebih tinggi daripada Vieira. Kedua pemain itu begitu mengesankan bagi Viera.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak merahasiakan kekagumannya terhadap pemain berusia 23 tahun tersebut. Arteta senang atas dampak yang diberikan Vieira terhadap permainan tim.

"Saya sangat senang dengan dampak dari pemain pengganti dan cara mereka masuk. Fabio senang untuknya karena ia belum bermain satu menit pun musim ini," ujar Arteta dilansir dari Football London, Rabu (30/8/2023).

Melihat seorang pemain yang memiliki tekad dan sikap positif untuk memberikan pengaruh pada tim yang dimilikinya, Arteta sangat bahagia. Arteta berharap Vieira terus memberikan dampak bagus ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement