Rabu 30 Aug 2023 18:55 WIB

Ini Pemain Paling Underrated di Liga Inggris Menurut Zinchenko

Zinchenko yakin, Partey gelandang terbaik di Liga Primer Inggris saat ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Arsenal Thomas Partey (kiri) berusaha merebut bola dari kaki lawannya.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Gelandang Arsenal Thomas Partey (kiri) berusaha merebut bola dari kaki lawannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Oleksandr Zinchenko menyebut rekan setimnya di Arsenal, Thomas Partey, sebagai pemain paling underrated di Liga Primer Inggris. Partey memainkan peran kunci di lini tengah the Gunners musim lalu.

Itu membuat kubu London Utara finis di kursi runner-up. Peran vital eks Atletico Madrid di permainan skuad Gudang Peluru terus berlanjut. Kendati, saat ini rival sekota Tottenham Hotspur itu baru saja mendatangkan beberapa pemain tengah tambahan.

Baca Juga

Arsenal baru saja mengamankan tanda tangan Declan Rice. Kedatangan mantan kapten West Ham United membuat pelatih Mikel Arteta sedikit mengubah komposisi. Rice dipasang sebagai gelandang jangkar.

"Namun Zinchenko yakin, Partey gelandang terbaik di Liga Primer. Ia menilai rekan setimnya di atas Casemiro dan Rodri," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Rabu (30/8/2023).

Pemain asal Ukraina ini diundang menjadi bintang tamu di Vibe With Five. Ia berbincang dengan pundit Rio Ferdinand. Zinchenko ditanya siapa pemain paling underrated di Liga Primer?

"Underrated? Saya pikir Thomas Partey," kata mantan penggawa Manchester City ini, dikutip dari metro.co.uk, Rabu (30/8/2023).

Ferdinand melanjutkan ke pertanyaan berikutnya. Apakah Partey lebih baik dari Casemiro?

"Dengar, saya tidak ingin mengatakan sesuatu yang buruk, dia juga pemain kelas dunia, Casemiro, lima Liga Champions. Tapi bagi saya, jika Anda ingin saya memilih salah satu, itu adalah Partey," ujar Zinchenko menambahkan.

Produk akademi Shakhtar Donetsk ini memiliki perdebatan di kepalanya. Itu tentang siapa gelandang bertahan terbaik yang pernah bermain bersamanya. Pilihannya antara Fernandinho, Rodri, serta Partey.

Zinchenko selalu mempunyai pandangan positif tentang Fernandinho. Baginya, pria Brasil itu seperti kakak laki-lakinya. Ia tak ingin terbawa suasana perdebatan tersebut.

Ferdinand belum berhenti. Sang pundit bertanya apakah Partey lebih baik dari Rodri? "Rio, silakan datang dan temui dia di sesi latihan. Dia memiliki segalanya," ujar Zinchenko.

Pada saat yang sama, Zinchenko tidak merendahkan Rodri. Menurutnya, pria Spanyol itu sangat cocok dengan sistem Man City. Seseorang yang membuat the Citizens konsisten mendominasi penguasaan bola seperti sekarang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement