Kamis 31 Aug 2023 17:48 WIB

Andalkan Liverpool Connection, Gerrard Siap Tampung Wijnaldum di Al Ettifaq

PSG dikabarkan juga siap untuk melepas Wijnaldum ke klub lain.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Belanda, Georginio Wijnaldum, yang diincar klub Arab Saudi, Al Ettifaq.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Gelandang Paris Saint-Germain (PSG) asal Belanda, Georginio Wijnaldum, yang diincar klub Arab Saudi, Al Ettifaq.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Al Ettifaq dilaporkan sudah memulai pembicaraan dengan Paris Saint-Germain (PSG) soal potensi kepindahan Georgino Wijnaldum. Apabila bersedia hijrah ke klub asal Arab Saudi tersebut, Wijnaldum akan bereuni dengan rekan setimnya di Liverpool, Jordan Henderson.

Henderson sudah lebih dulu menjadi rekrutan teranyar Al Ettifaq pada jendela transfer musim panas tahun ini. Kepindahan mantan kapten Liverpool itu rasanya tidak terlepas dari kehadiran Steven Gerrard sebagai pelatih Al Ettifaq.

Baca Juga

Sebelum merintis karier sebagai pelatih, Gerrard dikenal sebagai salah satu bintang sekaligus legenda hidup Liverpool. Gerrard pun dilaporkan tertarik untuk bekerja sama dengan Wijnaldum, yang pernah membela the Reds pada rentang waktu 2016 hingga 2021 tersebut.

Gerrard mulai dipercaya menukangi tim utama klub asal Dammam, Arab Saudi, itu pada awal Juli 2023. ''Tim besutan Gerrard, Al Ettifaq, tengah dalam pembicaraan untuk merekrut Giorgino Wijnaldum. PSG ingin melepas pemain tersebut. Kini, semuanya terserah pada Wijnaldum,'' tulis jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya seperti dilansir Get Football French News, Kamis (31/8/2023).

Sebelumnya, Gerrard sudah berhasil membujuk Henderson untuk meninggalkan Liverpool dan iingar bingar kompetisi sepak bola di Eropa dan merumput di Liga Arab Saudi pada musim ini. Selain merekrut Henderson, Al Ettifaq juga telah mendatangkan penyerang asal Prancis, Mouse Dembele, dengan status free transfer.

Peluang Al Ettifaq untuk bisa mendatangkan Wijnaldum rasanya cukup besar. PSG sepertinya memang tengah berharap ada tawaran dari klub lain untuk memboyong gelandang asal Belanda tersebut.

Sikap PSG ini tidak terlepas dari performa mengecewakan mantan penggawa Newcastle United tersebut. Memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Liverpool pada akhir musim 2020/2021, Wijnaldum hijrah ke PSG.

Namun, di Les Parissiens, Wijnaldum tidak kunjung menemukan performa terbaiknya, kendati telah dipercaya tampil di 43 pertandingan di semuan ajang. PSG akhirnya meminjamkan gelandang berusia 32 tahun itu ke AS Roma pada sepanjang musim lalu.

Kiprah Wijnaldum di I Giallorossi justru diawali dengan cedera retak tulang tibia, meski sempat merumput di pekan perdana Liga Italia. Wijnaldum baru dengan kondisi 100 persen fit pada paruh kedua musim lalu dengan mencatatkan 23 penampilan di semua ajang.

Pada awal musim ini, Wijnaldum telah kembali ke PSG. Kendati begitu, pemain yang masih memiliki sisa setahun kontrak bersama PSG itu tidak disertakan dalam skuad Les Parissiens oleh pelatih Luis Enrique.

PSG agaknya berharap, Wijnaldum hengkang agar bisa meringankan beban keuangan klub, terutama di pos gaji pemain. Menilik sikap PSG tersebut, maka keberhasilan Al Ettifaq merekrut Wijnaldum ada di tangan pemain itu sendiri, apakah tetap memilih bertahan di Eropa atau hijrah ke Liga Arab Saudi.

Kabarnya, Al-Ettifaq siap menawarkan kontrak berdurasi tiga tahun buat Wijnaldum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement