Jumat 01 Sep 2023 16:21 WIB

Kiper Asal Turki akan Jadi Pelapis Onana di Skuad Manchester United

Bayindir menjadi kiper kedua yang direkrut MU pada jendela transfer musim panas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Fenerbahce Altay Bayindir yang musim 2023/2024 ini pindah ke Manchester United.
Foto: Instagram/@altaybyndr_1
Kiper Fenerbahce Altay Bayindir yang musim 2023/2024 ini pindah ke Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) resmi mendatangkan kiper asal Turki, Altay Bayindir, pada hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu diboyong dari Fenerbahce dengan biaya transfer dikabarkan mencapai 4,3 juta poundsterling.

Penjaga gawang yang mengantarkan Fenerbahce merengkuh titel Piala Turki pada musim lalu itu diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Dengan kepindahan ke Man United, Bayindir menjadi pemain asal Turki pertama yang pernah memperkuat Iblis Merah.

Baca Juga

''Ini menjadi kehormatan besar untuk bergabung bersama Manchester United sekaligus menjadi pemain Turki pertama di klub ini. Saya memiliki gairah untuk meraih kesuksesan. Saya akan memberikan segalanya untuk bisa meraih ambisi dan kemenangan itu,'' kata Bayindir seperti dilansir laman resmi Man United, Jumat (1/9/2023).

Bayindir menjadi penjaga gawang kedua yang direkrut Man United pada jendela transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, MU telah resmi mendatangkan kiper asal Kamerun, Andre Onana, dari Inter Milan.

Onana diplot menjadi penjaga gawang utama Man United menggantikan David de Gea. Bayindir kemungkinan besar akan menggantikan Dean Henderson, yang merapat ke Crystal Palace, sebagai pelapis Onana di bawah mistar gawang United.

Kebutuhan United terhadap kehadiran penjaga gawang memang cukup mendesak. Pasalnya, Onana menjadi satu-satunya kiper yang tengah fit. Setelah melepas Dean Henderson, Man United malah kehilangan Tom Heaton yang mengalami cedera. Heaton diketahui menjadi pilihan ketiga penjaga gawang Iblis Merah. Bayindir pun mengaku sudah tidak sabar untuk bekerja sama dengan tim pelatih penjaga gawang.

''Saya tidak sabar untuk bisa mulai berkerja sama dengan tim pelatih yang telah memiliki banyak pengalaman. Kami akan saling mendukung satu sama lain dan meningkatkan standar yang ada,'' kata Bayindir.

Pada musim lalu, Bayindir menjadi salah satu pilar penting dalam keberhasilan Fenerbahce merebut titel Piala Turki. Pun dengan keberhasilan mengantarkan Fenerbahce finish di peringkat kedua Liga Turki. Dari 40 penampilan di semua ajang pada sepanjang musim lalu, Bayindir mampu mencatatkan clean sheet di 14 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement