Jumat 01 Sep 2023 19:09 WIB

Mattheus Nunes Resmi Jadi Rekrutan Keempat Man City pada Jendela Transfer Awal Musim Ini

Upaya Man City untuk mendatangkan Nunes tidak sepenuhnya mulus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Wolves, Matheus Nunes, pindah ke Manchester City pada musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Gelandang Wolves, Matheus Nunes, pindah ke Manchester City pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Upaya Manchester City membujuk Wolverhampton Wanderers untuk melepas Matheus Nunes berbuah maksimal. Telah merampungkan kepindahan gelandang berusia 25 tahun tersebut, Man City telah resmi mengumumkan Nunes sebagai rekrutan teranyar pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Dalam unggahan di akun media sosial resmi klub, Man City menampilkan berbagai kolase foto Nunes. Unggahan itu pun dilengkapi keterangan,''Selamat Datang, Nunes''.

Baca Juga

Berdasarkan keterangan di laman resmi klub, Nunes telah diikat kontrak dengan durasi selama lima tahun. Kendati Man City tidak menyebut biaya transfer terkait perekrutan Nunes, the Citizens diyakini mengeluarkan dana 53 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, tersebut.

''Nunes sudah menyelesaikan tes medis pada Kamis (31/8/2023) waktu setempat,'' tulis laporan Sky Sports, Jumat (1/9/2023).

Upaya Man City mendatangkan Nunes tidak sepenuhnya mulus. Tawaran perdana Man City dengan nilai transfer sebesar 47 juta poundsterling sempat ditolak oleh Wolves.

Tidak mau menyerah, manajemen the Citizens akhirnya memperbarui tawaran tersebut. Tawaran itu pun langsung diterima oleh manajemen Wolves.

Dengan biaya transfer mencapai 53 juta poundsterling, Nunes menjadi pemain termahal yang pernah dilepas Wolves. Tidak hanya itu, Nunes juga sebenarnya masih menggenggam rekor sebagai pemain termahal yang pernah direkrut Wolves, tepatnya saat ditebus dari Sporting Lisbon dengan nilai transfer mencapai 38 juta poundsterling.

Meski menjalani musim debutnya bersama Wolves pada musim lalu, pemain berpaspor Portugal itu langsung dipercaya tampil di 41 laga di semua ajang. Nunes kerap diplot sebagai gelandang pengatur serangan dan memberikan sisi kreativitas dalam serangan tim besutan Gary O'Neill tersebut.

Kepindahan Nunes ke Man City ini sempat diiringi oleh polemik tersendiri. Sadar memiliki kesempatan untuk hijrah ke Man City, Nunes sempat absen dan menolak bergabung dalam sesi latihan Wolves pada awal pekan ini.

Langkah ini menjadi upaya Nunes mendorong Wolves menerima pinangan the Citizens. Nunes pun mengungkapkan kegembiraannya untuk bisa bergabung bersama Man City. Kesempatan bekerja sama dengan Pep Guardiola menjadi salah satu pertimbangan terbesar Nunes menerima pinangan the Citizens.

''Kesempatan bekerja sama dengan Guardiola, salah satu pelatih terbaik di dunia, dan pemain-pemain di tim ini tentu saja tidak bisa saya lewatkan,'' kata Nunes seperti dilansir laman resmi klub.

Nunes menjadi rekrutan keempat Man City pada jendela transfer musim panas tahun ini. Sebelumnya, Man City sudah merampungkan perekrutan Matteo Kovacic, Josko Gvardiol, dan Jeremy Doku.

Nunes diharapkan bisa menambah opsi pemain di lini tengah menyusul cedera yang tengah dialami Kevin de Bruyne. Pangkal ketertarikan Man City terhadap Nunes sudah terendus saat Guardiola memuji mantan penggawa Estoril tersebut.

Guardiola begitu terkesan dengan performa Nunes saat masih memperkuat Sporting. Pelatih asal Spanyol itu bahkan menyebut, Nunes sebagai salah satu calon pemain terbaik di dunia usai Man City menyingkirkan Sporting Lisbon di babak 16 besar Liga Champions musim 2021/2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement