Jumat 01 Sep 2023 20:43 WIB

Klopp Mengaku Temukan Format Skuad Liverpool Sesuai yang Diinginkan

Liverpool memulai musim 2023/2024 dengan hasil yang cukup baik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku telah menemukan kembali bentuk tim yang diinginkan. Klopp senang terhadap aktivitas the Reds pada bursa transfer musim panas ini setelah sempat kehilangan beberapa pemain senior.

Berbicara jelang melawan Aston Villa akhir pekan ini, Klopp menegaskan Liverpool harus menemukan bentuk tim yang bagus. Dan kini Klopp merasa lini tengah Liverpool telah ditemukan sesuai keinginan dan benar-benar baru.

Baca Juga

"Selama beberapa tahun terakhir kami harus melakukan hal yang sama dengan lini depan kami," ujar Klopp dilansir dari Tribalfootball, Jumat (1/9/2023).

Klopp mengatakan, area paling stabil dari timnya saat ini adalah lini belakang. Namun secara umum, pelatih asal Jerman tersebut menilai Liverpool melakukan aktivitas transfer di musim panas ini dengan baik. Pemain-pemain yang didatangkan sangat bagus dan diyakini akan membantu tim menjadi lebih baik.

Klopp memuji pembelian Mac Aliister dan Endo. Menurut dia, penggemar sudah bisa melihatnya di lapangan. Keduanya membawa perubahan besar dalam cara bermain.

"Jadi ya, kami bertambah muda, tapi kami harus melakukannya. Kami kurang berpengalaman tapi itu normal. Tapi kami penuh dengan hasrat. Saya suka tim ini," kata Klopp.

Liverpool memulai musim 2023/2024 dengan hasil yang cukup baik, yakni dua kemenangan dalam tiga pertandingan. The Reds tampik apik ketika comeback 2-1 dengan 10 pemain saat melawan Newcastle United pada pekan ketiga Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement