Sabtu 02 Sep 2023 15:50 WIB

Al-Ittihad Siapkan Dana Fantastis Rp 3,8 Triliun untuk Gaet Mohamed Salah dari Liverpool

Jika Liverpool menerima, itu akan jadi transfer pemain yang memecahkan rekor dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran klub Arab Saudi, Al-Ittihad.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran klub Arab Saudi, Al-Ittihad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Al-Ittihad belum menyerah untuk mendapatkan Mohamed Salah. Klub asal Arab Saudi itu siap mengajukan tawaran rekor transfer dunia senilai 200 juta poundsterling atau sekira Rp 3,8 triliun untuk bintang Liverpool, setelah tawaran 150 juta poundsterling atau sekira Rp 2,8 triliun ditolak.

Pada Jumat (1/9/2023), pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak banyak bicara saat ditanyai tentang rumor tersebut. Tetapi menurut The Daily Mail, Al-Ittihad akan menguji tekad tim Liga Primer Inggris itu dengan proposal kedua yang lebih menguntungkan.

Baca Juga

Dapat dipahami bahwa para pejabat Saudi telah melakukan pembicaraan dengan Liverpool selama beberapa waktu mengenai transfer tersebut. Mereka telah berbasis di Prancis Selatan selama masa negosiasi, namun the Reds tetap bersikeras untuk mempertahankan Salah.

Meskipun demikian, Liverpool dilaporkan telah berusaha untuk mencari pengganti potensial untuk pemain sayap yang sering mencetak gol tersebut selama dua hari terakhir. Namun, the Reds merasa kesulitan karena bursa transfer musim panas Liga Primer Inggris akan ditutup pada Jumat (1/9/2023) malam waktu setempat.

Al-Ittihad tampaknya tidak akan menyerah untuk mendapatkan Salah hingga batas waktu transfer Liga Pro Saudi pada 7 September 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement