Kamis 31 Aug 2023 16:20 WIB

Liverpool Mencoba Tahan Mohamed Salah dari Godaan Klub Arab Saudi

Sejumlah mantan rekan Mohamed Salah di Liverpool sudah merapat ke Arab Saudi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran jangka panjang klub-klub Arab Saudi.
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Mohamed Salah menjadi incaran jangka panjang klub-klub Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liga Pro Saudi tidak menyerah untuk mendatangkan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Al-Ittihad adalah salahsatu klub Arab Saudi yang tertarik mendapatkan tanda tangan Salah dan siap memberikan penawaran menggiurkan.

Hal tersebut membuat the Reds waswas akan potensi kehilangan aset berharganya musim panas ini. The Mail dilansir dari Tribalfootball, Kamis (31/8/2023), melaporkan sumber di Liverpool mengungkapkan, para pejabat Liga Pro Saudi terbang ke Inggris untuk mencoba mencapai kesepakatan. Tetapi Salah masih bahagia di Liverpool dan tak akan terburu-buru pindah dari Anfield.

Baca Juga

Sumber tersebut menambahkan bahwa ketua eksekutif Liga Pro Saudi Saad al-Lazeez menjadi ujung tombak pembicaraan terkait proses mendatangkan Salah. Meski demikian, Liverpool telah membentengi diri dengan teguh mengatakan Salah tidak akan dijual.

Liga Pro Saudi menjadi sorotan. Pasalnya, dukungan anggaran yang besar membuat klub-klub Arab Saudi gencar mendatangkan bintang-bintang Eropa musim panas ini. Klub-klub Arab itu menawarkan pemain dengan gaji yang fantastis.

Sejumlah mantan rekan Salah di Liverpool sudah merapat ke Arab Saudi. Ada Sadio Mane, Fabinho, Jordan Henderson, dan Roberto Firmino. Legenda Liverpool Steven Gerrard juga merapat ke Arab Saudi sebagai pelatih Al-Ettifaq.

Tak hanya bekas bintang-bintang Liverpool, pemain top Eropa lainnya juga tergoda meramaikan Liga Pro Saudi pasca-kehadiran Cristiano Ronaldo pada Januari 2023. Mereka antara lain Neymar, Marcelo Brozovic, Kalidou Koulibaly, N'Golo Kante, dan kiper Yassine Bounou.

Salah memperkuat Liverpool sejak 2017. Ia langsung menjadi kunci permainan the Reds dan mempersembahkan gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions. Bersama Mane dan Firmino, Salah adalah bagian dari trio penyerang maut milik Liverpool.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement