Senin 28 Aug 2023 11:11 WIB

Liverpool Pertimbangkan Rekrut Joao Felix Jika Mohamed Salah Hijrah ke Liga Arab

Mohamed Salah terus digoda untuk 'pulang' ke tanah Arab.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Liverpool Mohamed Salah. Klub Liga Arab Saudi terus menempel Salah.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Striker Liverpool Mohamed Salah. Klub Liga Arab Saudi terus menempel Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool mempertimbangkan untuk mendekati Joao Felix dari Atletico Madrid jika Mohamed Salah meninggalkan sebelum jendela transfer musim panas berakhir. Salah sedang didekati oleh juara Liga Pro Saudi Al-Ittihad. Mereka mati-matian berusaha mendapatkan tanda tangan pemain asal Mesir tersebut.

Meskipun sudah ada penegasan dari agen Salah bahwa kliennya tak akan ke mana-mana namun The Reds tetap menyiapkan antisipasi. Dan Jurgen Klopp juga telah menegaskan tawaran apa pun yang datang Salah akan ditolak.

Baca Juga

Namun, jurnalis Rudy Galetti mengeklaim bahwa Salah ingin mengambil tantangan baru di Arab Saudi, dan tawaran senilai lebih dari 79,5 juta Poundsterling telah diajukan untuk jasanya, dilansir dari Sportsmole, Senin (28/8/2023). Maka dari itu tawaran Al-Ittihad akan menguji Liverpool dan Salah.

Namun apapun bisa terjadi termasuk kehilangan Salah di menit akhir bursa transfer. Sehingga mereka perlu melakukan antisipasi dengan melihat peluang merekrut pemain pengganti Salah.

Menurut FootballTransfers, Felix yang tersingkir dari Atletico Madrid telah muncul sebagai calon penerus Salah, ketika pemain Portugal itu bersiap untuk mengakhiri tugasnya yang mengecewakan di Wanda Metropolitano.Mantan bintang muda Benfica itu diduga berselisih dengan pelatih Diego Simeone musim lalu yang menyebabkan Felix dipinjamkan ke Chelsea untuk paruh kedua musim 2022-2023.

Felix hanya mencetak empat gol dari 20 pertandingan dengan Chelsea. Pemain berusia 23 tahun itu memperpanjang kontraknya di Rojiblancos hingga 2027 sebelum pergu ke Stamford Bridge, namun hubungannya dengan Simeone masih berlangsung dan sang pemain ingin pindah ke klub lain.

Felix sejatinya ingin hijrah ke Barcelona sehingga dia rela menolak tawaram dari klub-klub Arab Saudi. Sementara Barcelona akan merekrut Felix sebagai pengganti Ousmane Dembele. Namun pembicaraan antar kedua klub belum ada kesepakatan sehingga Liverpool dapat masuk.

Atletico menghabiskan dana sebesar 108,1 juta Poundsterling untuk mendatangkan Felix dari Benfica pada tahun 2019. Felix telah mencetak 34 gol dan 18 assist dalam 131 pertandingan untuk klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement