Senin 28 Aug 2023 08:31 WIB

Penerus Lionel Messi Juga Gabung Inter Miami

Messi akan bergabung dengan akademi Inter Miami.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi dengan istri dan anak-anaknya, Thiago Messi (kanan). Thiago Messi gabung dengan Inter Miami mengikuti jejak ayahnya.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Lionel Messi dengan istri dan anak-anaknya, Thiago Messi (kanan). Thiago Messi gabung dengan Inter Miami mengikuti jejak ayahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Secara resmi ada satu lagi Messi di Inter Miami. Putra tertua Lionel Messi, Thiago, telah bergabung dengan tim U-12 Inter Miami untuk musim akademi 2023-24, demikian diumumkan klub pada akhir pekan kemarin. 

Pemain berusia 10 tahun itu adalah salah satu dari 150 pemain yang akan berkompetisi untuk berbagai tim muda Miami musim ini. Dan dia merupakan salah satu dari 35 pemain baru di program akademi klub.

Baca Juga

Tim U-12 Miami akan berkompetisi di Akademi Liga Florida musim ini, sementara tim yang lebih tua akan bermain di liga MLS Next. Sementara itu, tim U-19 akan ambil bagian dalam United Premier Soccer League.

Thiago Messi tidak terikat kontrak dengan klub mana pun sebelum bergabung dengan akademi Miami, namun ia telah terlihat bermain setelah kemenangan tim senior di Piala Liga atas Atlanta United bulan lalu.

Ia bukanlah anak pertama dari pemain sepak bola terkenal yang bergabung dengan Miami. Putra pemilik klub David Beckham, Romeo, pernah menempati satu tempat di daftar pemain tim sebelum hengkang ke Brentford B pada bulan Januari lalu.

Sementara itu putra mantan pelatih kepala Phil Neville, Harvey, masih terikat kontrak namun saat ini dipinjamkan ke tim USL Championship, Loudoun United.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement